Senin, 16 Januari 2017

Bisnis Cupcakes yang Lucu dan Manis ini Bisa Hasilkan Omzet Rp 100 Juta/Bulan

Hobi yang menghasilkan pundi-pundi uang merupakan salah satu pekerjaan yang paling diimpikan banyak orang. Setidaknya hal itulah yang kini dikerjakan oleh Sondang Olivia pemilik Cupcakes Society.

Kiprah Olivia di dunia bisnis berawal pada 5 tahun silam. Sebelumnya Olivia merupakan wanita yang memiliki hobi membuat kue. Wanita itu rajin mencari-cari resep kue baru yang kemudian dia praktikan di dapur rumahnya.

Kala itu dia menjajal untuk membuat cupcakes yang kemudian ia tawarkan kepada tetangga, teman dekat dan keluarganya. Dari situlah bisnisnya berkembang dari mulut ke mulut.

"Hanya dua tahun kita usaha rumahan saja," tuturnya.

Di tahun ketiga nama Cupcakes Society semakin mencuat. Olivia bahkan sudah mampu untuk membuka kios di Mall Cipinang Indah dengan modal Rp500 juta. Modal itu dia gunakan untuk menyewa kios, hingga peralatan lengkap.

Menurut Olivia keunggulan dari cup cakes miliknya selain dari citarasa yang nikmat, ia juga selalu menjaga kualitas dari produknya. Dia sangat anti untuk menjual cup cakes yang telah diproduksi lebih dari satu hari.

Tak hanya itu, Olivia juga terus melakukan inovasi terhadap produk jualannya. Dia selalau memanfaatkan momentum hari raya untuk membuat cup cakes dan cookies atau kue kering dengan bentuk unik yang bertemakan hari raya seperti Lebaran dan Natal.

"Kalau hari raya kami lebih fokus di pesanan kue kering atau cake hias dengan tema hari raya tersebut," ungkapnya.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, kue kering dijual kisaran Rp75.000-Rp115.000 per toples. Sedangkan untuk cupcakes, cupcakes Society menyediakan dua kategori cake, yaitu Reguler cake dan costum cakes.

"Regular Cake seperti, tiramisu, green tea, lemon, mocha, rainbow, fruity cake dan lain-lain harganya mulai dari Rp150.000," jelasnya.

Untuk costum cake sendiri dibagi dua jenis, Butter Cream Cake, Cakenya costum tapi dengan hiasan butter cream harganya mulai dari Rp150.000. Kedua jenis Fondant Cake, ini biasanya diminati untuk karakter kartun anak-anak, wedding, acara perusahaan sampai dengan seserahan dengan harga mulai dari Rp250.000.

"Harga nya sesuai dengan ukuran yang dilpilih oleh pelanggan, jika ukurannya normal ya harganya sekita Rp150.000-Rp250.000," katanya.

Dari inovasi-inovasi itu bisnisnya pun semakin berkembang. Bahkan kini ibu tiga anak itu mampu meraup omzet per bulannya sekira Rp50 juta hingga Rp100 juta. Dengan omzet itu Olivia mengaku bisa mencapai balik modal sekira 1,5-2 tahun.

Sumber: http://goo.gl/HNpNaD

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar