Sabtu, 28 Januari 2017

Berkat Kepiawaiannya Membuat Olahan Pancake Durian, Pemuda ini Meraup Omzet Rp40 Juta

Membanjirnya panen buah durian kini menjadi ladang rezeki seorang pemuda di jalan Kemang Manis, Bukit Besar, Palembang, Sumatera Selatan. Tarzani Sihat kini mampu meraup omzet hingga Rp40 juta berkat kepiawaiannya membuat olahan pancake durian.

“Sehari bisa laku mulai 50 hingga seratus boks dengan harga lima puluh ribu rupiah per boks isi delapan. saya jual pakai media online saja mas dan kini masih wilayah palembang saja,” ujar Tarzani.

Pancake durian , mungkin tak asing bagi penggemar buah durian, karena selain dimakan langsung, buah durian bisa diolah dengan berbagai varian makanan. Seperti yang diungkapkan penggemar durian, Syandi , dirinya menyukai pancake durian karena menimbulkan sensasi rasa berbeda karena daging durian murni ini dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung.

Di sebuah rumah di jalan Kemang manis, Bukit Besar, Palembang menjadi sentra olahan durian, salah satunyan pancake durian yang tersebar di sejumlah swalayan dan toko-toko di Palembang. Untuk membuat pancake durian, Tarzani Sihat membutuhkan bahan seperti tepung, telur, susu cair, pasta pandan, krim kocok dan tentu saja daging durian.

Bahan-bahan ini dicampur hingga merata untuk kemudian dipanaskan hingga membentuk dadar gulung. Langkah selanjutnya adalah memasukkan dadar gulung, daging durian dan krim kocok, dan pancake durian pun siap dikirim ke pelanggan. Karena bersifat fresh pemasarannya baru di kota Palembang, di mana dalam sehari bisa terjual hingga seratus kotak “Tak heran omset mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Sumber: http://goo.gl/16xKJO

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar