Sabtu, 21 Januari 2017

Artis Dangdut Marissa Chaca ini Semakin Tertarik Dengan Bisnis Online

Meski tergolong memiliki penghasilan tinggi sebagai penyanyi dangdut, namun bagi Marissa Chaca, usaha sampingan masih diperlukan.

Selain sebagai menambah penghasilan juga bisa memanfaatkan waktu jika tidak ada jadwal manggung menyanyi. Namun usaha yang dia pilih tidak terlalu banyak menyita waktu dan tenaga seperti berjualan online.

"Di jualan online saya tawarkan bermacam-macam mulai dari busana, sepatu, kosmetik hingga lensa mata, hairclip, tas. Intinya keperluan binian semua," ujar perempuan bernama lengkap Marissa S ini.

Ternyata pelanggan Marissa tidak hanya lokal tapi sudah menyebar hingga Surabaya, Yogjakarta dan Jakarta. "Bisnis online kan bisnis kepercayaan jadi kalau orang sudah percaya dari mana saja tidak akan meninggalkannya," akunya.

Untuk barang sendiri, kata Marissa, didatangkan dari Jakarta dan Surabaya. Jadi sebagian sistem dropship. "Biar harganya murah djual ke orang," katanya.

Bahkan, pelanggan Marissa juga kebanyakan dari kalangan artis Banua yang menginginkan produknya untuk dipakai mangung. "Dari harga Rp 50 ribu sampai 750 ribu tergantung orderannya apa klo kosmetik sepaket bisa ada yang smpe 1,5juta," ulasnya.

Meski produk online Marissa sudah terpercaya, namun ada juga pelanggan yang membuatnya kecewa. Ketika mengorder, barang sudah datang ternyata tidak jadi diambil.

"Kejadian seperti itu ada sih tapi ya kita ihlaskan saja toh barangnya bisa disimpan dan dijual kembali jika ad yang perlu saya angap ini resiko berbisnis online," sebut dia.

Untuk online sendiri Marissa kebanyakan menjajakannya di BlackBerry Masanger dan instagram. Lalu babagimana membagi waktu dengan menyanyi, Marissa mengaku jika sedang menyanyi lalu ada pelanggan terpaksa responnya agak lambat. "Kalau pesan pas menyanyi pasti tetap dilayani tapi setelah menyanyi selesai baru bisa fokus jualan," katanya tertawa.

Seperti diketahui sebagai penyanyi Marissa memiliki penghasilan yang lumayan apalagi jika dia tampil di daerah yang memiliki kekayaan alam tambang batu bara seperti di Rantau dan Binungan Kabupaten Tapin.

Bagaimana tidak setiap tampil pemilik nama lengkap Marissa S ini selalu bawa uang minimal Rp 5 juta setiap tampil. Uang tersebut dia kumpulkan dari hasil saweran para penonton terutama dari para pengusaha tambang Batubara. "Minimal disawer dapat Rp 5 juta lho," ujar penyanyi kelahiran Banjarmasin, 14 april 1989 ini.

Sumber: http://goo.gl/CGMjDx

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar