Jumat, 30 Desember 2016

Trashbag Community Bogor Gelar Saresehan 2 di Mall BTW Bogor

Sukses menggelar saresehan 1 pada tahun lalu digelar di Kampus Kesatuan Bogor. Tahun ini Trashbag Community cabang Bogor menggelar acara saresehan 2 digelar di Mall BTW Bogor tepatnya di Jln. Veteran Panaragan kota Bogor.

Acara yang dikemas dengan Tema “GUNUNG BUKAN TEMPAT SAMPAH” Cukup menarik untuk diperbincangkan karena bukan hanya dari Komunitas – Komunitas Pecinta Alam (KPA) saja bahkan dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan Generasi Penerus Siswa Pecinta Alam (Sispala) turut hadir mengikuti acara Saresehan 2 tersebut.

“Memang sasaran utama bukan hanya warga Kota Bogor dan Kabupaten Bogor bahkan dari luar kota sampai luar provinsi pun ikut hadir dalam acara sarasehan 2”, jelasPanca Yudha Dirgantara Wakil Ketua Trashbag Community DPC Bogor.

Bagamana tidak?, lanjut Panca, Di acara Saresehan 2 ini dihadiri pamateri yang luar biasa dari mulai Konservasi dibawakan oleh Eka Susanti S.Hut dari Kementrian Lingkungan Hidup. Etika Pendakian dan Prosedur Keselamatan oleh Martin Rimbawan salah satu Seven Summit Dunia asal Bandung. pemutaran Film Ekspedisi 555 Kilimanjaro (gunung tertinggi di benua Afrika) oleh Kartini Petualang dan Rovina Mahulette dan tak kalah seru adalah Open Space Methode oleh Nusantari dari Trashbag Community yang tujuannya adalah bedah permasalahan alam saat ini.

“Selain ada obrolan serius, ada juga musikalisasi puisi dari Teather Leuwiliang dan musik tradisional dari Trashbag Community Dewan Perwakilan Daerah Jawa Barat serta sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri tentang permasalahan alam saat ini”, Kata Panca Yudha Dirgantara.

Salah satu tujuan sarasehan ini adalah untuk para pendaki dan pendaki pemula agar tahu bagaimana ketika kita mendaki gunung secara baik dan safety. Dan, hal yang terpenting adalah masalah sampah gunung yang mulai sekarang krisis di gunung – gunung indonesia.

“Saresehan 2 ini tidak dikenakan tarif tiket alias Gratis? Kenapa?Karena, menurut saya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat kenapa harus bayar?Maka saya gratiskan”, jelas Panca Yudha Dirgantara wakil ketua DPC Bogor”, paparnya.

Saresehan 2 Berlangsung meriah. Sedangkan peserta dalam acara ini terdiri dari 221 orang dari luar Trashbag Community/Umum, 96 orang dari Trashbag se-Jawa Barat, dengan total peserta 317 orang.

“Semoga di tahun depan kami bisa melaksanakan Saresehan lagi yang ke-3”, pungkas Panca Yudha Dirgantara dengan optimis.


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar