Jumat, 09 Desember 2016

Rahasia Diet Sehat Untuk Remaja Putri dari Maria Harfanti

Informasi yang minim dan kurangnya perhatian terhadap rambu-rambu kesehatan, membuat timbulnya permasalahan kesehatan. Khususnya di kalangan remaja putri sendiri.

Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015 dan juga Duta Gizi Japfa Foundation, mlihat situasi ini cukup memprihatinkan. Ia melihat masalah, salah satunya obesitas dan diet yang kurang sehat bisa memengaruhi pertumbuhan dari remaja.

Tak lepas dari citra diri remaja, banyak dari mereka yang ingin memiliki bentuk tubuh indah dengan menjalankan pola diet yang tidak sehat. Maria punya tips bagi remaja yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

"Kalo menurutku diet itu jangan berlebihan. Kala seandainya ingin menurunkan berat badan, porsinya dikurangi saja. Tetapi jangan sampai skip meals juga. Never skip meals," ungkap 2nd runner up Miss World 2015 di Hotel Harris, Jakarta Selatan.

Menurutnya, diet yang tidak sehat bisa membuat fungsi otak menurun. Apalagi hal ini bisa memengaruhi kegiatan belajar para remaja putri di sekolahnya.

"Waktu kita diet, terkadang mikirnya juga agak lama. Karena metabolisme berjalan lebih lambat, karena kita berpikir pun function otaknya properly," lanjutnya.

Selain mengurangi porsi makan, ternyata Maria amat menyarankan untuk melakukan deret pola hidup sehat. Sehingga diet tidak serta merta menghilangkan kebutuhan tubuh akan zat gizi yang seharusnya diperoleh.

"Olahraga teratur, makan harus ada sayur buahnya, dan jangan lupa minum air putih. Pemeriksaan kesehatan juga penting Paling enggak, 6 bulan sekali," tukasnya.

Sumber: http://goo.gl/Gs35IU

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar