Sabtu, 24 Desember 2016

Pengrajin Patung Khas Natal ini Memiliki Omzet Rp 160 Juta

Jelang hari raya Natal, perajin patung berbahan fiber Widodo di Jombang, Jawa Timur, meraup berkah. Ia kebanjiran pesanan berbagai pernik Natal dari bahan fiber tersebut, seperti patung Yesus, Bunda Maria, salib, patung-patung khas Roma dan berbagai pernik lainnya yang identik dengan hari Natal.

Sejak dua bulan terakhir, ia terus kebanjiran pesanan. Aneka pesanan ini biasanya diperuntukkan bagi perlengkapan Gereja dan aksesoris atau hiasan di rumah.

Cukup mudah membuat pernik Natal dari bahan fiber ini, sebab sebelum dibuat kita harus menyediakan cetakannya terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan adonan fiber ke dalamnya. Dalam beberapa jam, cetakan dapat dibuka dan jadilah bentuk patung yang kita inginkan.

Berbeda dengan hari-hari biasanya, menjelang Natal seperti sekarang, pesanan yang datang ke rumah produksinya meningkat pesat, bahkan hingga mencapai lebih dari 50%.

“Pesanan datang tak hanya dari sekitar Jombang saja, namun mayoritas justru berasal dari luar kota, bahkan sebagian di antaranya juga dari luar negeri,” ujar Widodo.

Jika pada bulan biasa omset yang diperoleh Widodo hanya sekitar Rp90 sampai Rp100 juta perbulan, jelang Natal seperti sekarang omsetnya melonjak hingga lebih dari Rp160 juta per bulan.

Harga berbagai pernik khas Natal produksi Widodo ini bervariasi, sesuai bentuk dan ukurannya, mulai dari Rp5.000 - Rp1,5 juta.

Sumber: http://goo.gl/I9uAKW

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar