Kamis, 15 Desember 2016

Peluang Usaha yang Dapat Dilakukan Seorang Mahasiswa Sebagai Pelajar

Di samping tugas utama seorang mahasiswa sebagai pelajar, saat ini banyak para mahasiswa yang menjalani perkuliahan sambil mencari pekerjaan sampingan, namun kebanyakan mahasiswa tersebut mengambil kelas malam agar perkuliahan nya tidak terganggu. Bekerja lepas atau freelance bisa menjadi alernatif mahasiswa kelas regular untuk menambah penghasilannya. Lalu, perkerjaan freelance apakah yang dapat dilakukan mahasiswa?

1. Mencari uang lewat fotografi
Punya kamera canggih, tapi hanya buat selfie? Atau punya kemampuan memotret yang sangat baik, namun jarang kamu praktikkan? Mending asah kemampuan kamu untuk jadi seorang fotografer. Entah fotografer wedding, pre-wedding, ulang tahun dan lainnya, asalkan semua bisa mendapatkan hasil.

2. Desain kamu bagus ? Manfaatkan
Sering mengedit gambar, membuat banner, logo ? jangan disia-siakan! Beritahu tahu teman, sahabat, keluarga maupun orang lain. Bukan tidak mungkin suatu saat kamu diminta bantuan oleh salah satu dari mereka membuat banner dan logo untuk acara-acara dan perusahaannya. Bahkan kamu bisa membuat desain baju yang diinginkan setelah itu menjualnya melalui akun online shop.

3. Gunakan internet sebagai wadahmu
Hobi menggabungkan beberapa lagu menjadi satu lagu ? punya video-video yang unik ? Unggah karyamu ke media sosial seperti YouTube. Dari situ selain kamu bisa mendapatkan hasil yang lumayan, kamu juga bisa menjadi terkenal dimedia sosial atau serin di sebut YouTubers.

4. Menjadi driver transportasi
Dengan kecangihan di zaman modern seperti ini banyak bermunculan transportasi yang berbasis aplikasi online, mahasiswa yang mempunyai kendaraan pribadi dapat bergabung menjadi Driver online seperti Grab, Go-Jek maupun Uber. Karena sistim yang bisa diatifkan kapan saja, mahasiswa jadi tidak perlu takut untuk tertinggal dalam perkuliahannya dan tetap bisa fokus. Perkembangan teknologi yang sangat pesat pada era global ini mempermudah mahasiswa untuk beraktivitas tidak hanya belajar, mengerjakan tugas melainkan juga dapat memaanfaatkan waktu luangnya untuk mencari penghasilan tambahan. 

Sumber: http://goo.gl/2nf5BA

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar