Kamis, 15 Desember 2016

Little Venice ini Sangat Mirip Dengan yang Ada di Luar Negeri

Bogor memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di Jawa Barat selain Bandung, di Kota satu ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren, salah satu tempat wisata populer di Bogor adalah Puncak.

Selain Puncak masih ada satu tempat wisata lagi yang terbilang cukup unik dan sangat sayang untuk dilewatkan, yaitu Little Venice yang terletak di Kota Bunga.  Kota Bunga merupakan suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 Ha.

Apa yang Menarik di Little Venice Bogor ?

Sedikit berbeda dengan kebanyakan wisata di Bogor, tempat wisata satu ini mengusung konsep yang cukup unik, Kota Bunga menawarkan sebuah tempat dengan suasana dan pemandangan mirip dengan kota di luar negeri lho, yaitu Venesia di Italia, karena saking miripnya, objek wisata ini juga disebut dengan nama Little Venice Bogor atau "Miniatur Kota Venesia".

Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, di kawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia.

Bukan hanya mengusung konsep "miniatur" Venice saja, melainkan juga terdapat miniatur kota lain di Eropa, Asia hingga miniatur Dufan (dunia fantasi) yang ada di Jakarta lho. Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah tempat penginapan, namun karena kunikannya tersebut, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Ada beberapa wahana yang bisa kita coba di kawasan Little Venice, seperti :

perahu
kapal
sepeda air
banana boat
gondola
perahu naga
buble ball
rubber boat
kapal Missisipi

Dari beberapa wahana tersebut, gondola merupakan wahana paling favorit bagi wisatawan karena membuat kita seakan sedang berada di Venesia yang memiliki transportasi utama berupa gondola, selama kurang lebih 15 menit kita akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola tersebut, sepanjang perjalanan kita bisa melihat kerennya arsitektur bangunan yang membuat suasana kian romantis.

Tapi perlu diingat, setiap wahana di kawasan wisata Little Venise memiliki harga tiket masing-masing ya, jadi untuk bisa mencoba wahana-wahana tersebut kita harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli tiket.

Selain miniatur kota luar negeri yang menjadi lokasi favorit wiawatan, Kota Bunga Little Venice Cipanas ini juga menyediakan miniatur Dufan di Arena Fantasi dengan mengusung konsep koboi ala Amerika.

Selain sebagai tempat wisata dan penginapan, Little Venice juga cocok dikunjungi bagi pecinta fotografi, arsitektur bangunan yang unik dari berbagai negara layak kamu abadikan kedalam kameramu, jadi tak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk mendapatkan foto keren.

Setiap harinya, terutama di akhir pekan, Little Venice Bogor selalu ramai oleh pengunjung, bukan hanya yang ingin menginap saja, melainkan juga orang-orang yang penasaran dengan keindahan arsitektur bangunan dikawasan tersebut.

Namun, sesuai namanya, "little", kawasan wisata ini terbilang cukup kecil, jadi bagi kamu yang ingin berfoto ria di spot-spot keren harus antre dengan pengunjung lainnya, walaupun begitu, pengunjung tetap antusias untuk menunggu gilirannya.

Fasilitas :
Kolam renang
Kolam pancing
Lapangan tenis
Little Venice
Arena fantasi 
Tempat bermain anak-anak
Sewa Kuda
Tempat Parkir
Restoran
Penginapan
Toilet Umum
Beraneka ragam wahana seru.
Dan masih banyak lainnya.

Harga Tiket Masuk Little Venice :
Rp 25.000,- per orang.

Tiket Fun : Rp. 35.000,- per orang (tiket masuk, mississipi boat dan gondola)

Harga tiket hari biasa,
Untuk anak-anak : Rp. 20.000,- ; Untuk dewasa : Rp. 25.000,-

Harga tiket hari libur,
Untuk anak-anak : Rp. 30.000,- ; Untuk dewasa : Rp. 40.000,-

Tiket Wahana :
Gondola / perahu = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 3 orang
Kapal Mississipi = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 20 orang
Perahu bebek kecil = Rp. 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang
Perahu bebek besar = Rp. 80.000,- per orang – Kapasitas 8 orang
Perahu bebek motor = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 9 0rang
Sepeda air kecil = Rp. 20.000,- per orang – Kapasitas 2 orang
Sepeda air besar = Rp. 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang
Banana boat = Rp. 25.000,- per orang – Kapasitas 5 orang
Perahu naga = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 9 orang
Battery car = Rp. 10.000,- per coin
Sniper = Rp. 15.000,- per 40 butir peluru

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan kamu tidak perlu kawatir karena sudah terdapat banyak sekali hotel dan villa di kawasan Little Venice, karena memang sebenarnya objek wisata ini adalah penginapan, dengan berbagai jenis kamar dan fasilitas keren.

Untuk reservasi penginapan di Little Venice bisa menghubingi :

0818 993267
0816 993267
0263 5273175

acebook : Villa Miranti Kota Bunga

Email : villa.miranti@gmail.com

Website : kotabungavilla.com

PIN : 29122A16

WhatsApp : 0818993267; 0816993267

Jam Buka :
Senin s/d Jum’at : Pkl. 08.00 – Pkl. 16.00
Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya : Pkl. 08.00 – Pkl. 18.00
(Selasa dan Rabu tutup)

Rute Menuju Little Venice Bogor

Akses menuju Little Venice Bogor sangatlah mudah, apabila kamu dari arah Jakarta dan Bogor cukup menuju kearah Cipanas, hingga kamu melewati jembatan ciloto (jembatan hanya ada 1 di puncak). Setelah itu kamu akan bertemu pertigaan yang terdapat plang Taman Bunga Nusantara lalu belok kiri dan ikuti jalan utama hingga menemukan gerbang masuk wisata Little Venice di sebelah kiri jalan.

Patokan utama untuk bisa sampai di lokasi ini adalah Kota Bunga, jadi darimanapun asalmu, tujuan pertama adalah menuju Kota Bunga terlebih dahulu sebelum bisa sampai di lokasi Little Venice.

Lokasi :

Alamat ; Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
44 Km dari pusat Kota Bogor melalui Jl. Raya Ciawi-Cianjur (1 jam 59 menit)
87 Km dari pusat Kota Jakarta melalui Jl. Tol Jagorawi (2 jam 56 menit)
(perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Update :

Agar tidak terjadi kesalah pahaman terhadap lokasi tempat wisata Little Venice ini, jadi kami informasikan jika Little Venice sebenarnya terletak di Kabupaten Cianjur, walaupun banyak orang mengira jika Little Venice berlokasi di Bogor tapi sebenarnya kedua tempat tersebut sudah berbeda daerah.

Jadi bagi kamu yang awalnya mengira Little Venice terletak di Bogor-pun sebenarnya tidak masalah, karena setelah kamu membaca ini sekarang kamu jadi tahu dimana sebenarnya lokasi Little Venice tersebut.

Tips Berlibur Ke Little Venice Bogor :

Bagi yang menggunakan mobil pribadi bisa melewati 2 jalur, yakni bisa lewat jalur puncak atau bila tidak ingin beresiko macet kamu bisa lewat jalur Cipularang Bandung.
Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya guys.
Jika hanya mampir di Kota Bunga kita tidak perlu membayar tiket, namun jika masuk ke kawasan Little Venice maka kita akan dikenakan tiket masuk.
Sangat cocok untuk honyemoon dan foto prewedding.

Wisata Terdekat Dari Little Venice :

Taman Safari Indonesia (1 jam)
Taman Safari Indonesia, adalah salah satu kebun binatang paling populer di Jawa Barat, tak hanya di Jawa Barat saja, tapi Taman Safari Indonesia juga sudah terkenal di seluruh Indonesia.

Taman Bunga Nusantara (24 menit)
Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman dengan menawarkan pemandangan bunga-bunga cantik yang membuat taman ini terlihat sangat indah, Taman Bunga Nusantara sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga dan salah satu wisata romantis di Jawa Barat.

Curug Cibeureum (42 menit)
Curug Cibeureum adalah sebuah air terjun yang terletak di lereng gunung Gede Pangrango, curug ini sudah cukup populer dikalangan traveler, terutama para pendaki gunung.

Sumber: http://goo.gl/DmkDFk

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar