Jumat, 30 Desember 2016

Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga Yang Bisa Dinikmati di Bogor

Liburan akhir tahun tidak perlu jauh-jauh. Cukup dengan menjelajahi Bogor asal berkumpul dengan keluarga pasti seru. Memilih konsep ekowisata dengan alam bisa menjadi pilihan. Salah satunya  Kuntum Farm Field.

Di sana Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang benar-benar alami. Kuda, kambing, kelinci, domba, marmut hingga humster dengan mudahnya bisa dijumpai disana.

Tak jauh dari pusat Kota Bogor atau tepat di Jalan Raya Tajur No. 291 kita bisa menikmati suasana alam sepuasnya.  Lily Bacas, Marketing Kuntum Farmfiled menjelaskan, konsep mereka yakni back to nature, no chemical, friendly environment.

“Kuntum Farmfield memadukan peternakan, perikanan, perkebunan dan pertanian berbasis organik,” ujarnya.

Luas kawasan ini juga cukup bersahabat untuk pengunjung. Sekitar tiga jam saja berwisata di tempat ini sudah lengkap dan berkesan.

Kalau pun mau berlama-lama untuk acara keluarga atau berkumpul dengan teman, atau mungkin juga melakukan acara rapat kantor, tersedia beberapa pendopo yang sangat nyaman untuk digunakan.

Dengan harga tiket masuk Rp.40.000 per orang, Kuntum Farmfield buka setiap hari dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Anak-anak khususnya, mungkin adalah mereka yang paling berbahagia jika sudah diajak ke tempat wisata ini.

Lily mengungkapkan banyak paket-paket menarik yang ditawarkan Kuntum Farmfield dalam liburan. Tentu dengan sejumlah fasilitas dan pelayanan yang menjadi nomor satu disana.

“Ada paket keluarga, didalamnya sudah ada gaet, games menangkap ikan, melukis caping, manen, menanam, tentu dengan harga murah bagi keluarga ataupun sekolah atau instansi,” bebernya.

Uniknya disana, kita tidak lagi meminum susu sapi atau susu kambing, tapi, pengunjuung diberi kesempatan menyusui dengan menggunakan botol susu layaknya bayi.

“Kami juga menyediakan  games menangkap ikan sekaligus bermain air,” ungkap Lily.

Setelah bermain dengan hewan-hewan lucu, tak ada salahnya melipir ke wisata Puncak Kabupaten Bogor. Meski harus lebih dulu bermacet ria, dijamin wisata disana tak akan membosankan.

Salah satunya mengunjungi Telaga Warna. Di taman wisata yang terletak di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini pelancong akan dimanjakan indahnya panorama alam yang khas dan unik.

Dimana fenomena alam yang penuh misteri dan nuansa mistis, tersaji disna. Keunikan air danau yang dapat berubah warna setiap saat.

Terkadang hijau menyatu dengan warna pepohonan yang mengelilinginya, bahkan menjadi cokelat, kuning gelap hingga kuning terang.

Secara ilmiah, perubahan warna itu disebabkan oleh ganggang di telaga. Tumbuhan jenis algae ini bisa berubah-ubah warnanya sehingga air danau pun turut terlihat berubah warna.

Pendapat lain menyebutkan, tujuh perubahan warna air ini akibat pantulan sinar matahari yang menyinari tumbuh-tumbuhan di sekeliling telaga.

Jika sudah tiba di puncak, tak afdol rasanya, menikmati jagung bakar. Selain tempatnya yang sangat mudah ditemui karena berderet di sepanjang jalan puncak, harganya juga ramah kantong.

Pengujung pun tidak sekedar menyantap jagung bakar, lokasinya yang berada di ketinggian itu juga memanjakan mata untuk melihat indahnya panorama alam.

Meski harganya terbilang cukup murah, ketimbang di restoran. Namun bagi yang baru mencoba, sebaiknya menanyakan terlebih dahulu harga makanan yang akan dipesan. Karena tidak sedikit pedagang nakal yang main tembak harga.

Selain wisata alam dan kuliner,  di ujung selatan Kabupaten Bogor ini pun memiliki sejumlah wisata religi. Seperti Masjid At-Ta’awun. Selain sebagai sarana ibadah, masjid ini memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Masjid tersebut memiliki eksterior taman yang tertata rapih. Terdapat pula kolam ikan di lingkungan masjid yang berisi ikan hias seperti ikan Koi dan ikan mas.

Sumber: http://goo.gl/1JMtW4

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar