Kamis, 15 Desember 2016

Kreasikan Busuh Anak Panah Bisa Menghasilkan Keuntungan

Menyalurkan hobi terkadang bisa menjadi sumber rezeki bagi anda, seperti yang dialami Bambang Sumantri, warga Palembang, yang kini sedang menikmati usahanya sebagai perajin busur panah. Dengan memanfaatkan fiber glass dan kayu sebagai bahan utamanya, dirinya kini mampu meraup omzet jutaan rupiah per bulannya.

Di halaman rumahnya di jalan Damai Maskarebet Palembang, dirinya kerap melakukan aktivitas olahraga panahan. Hobinya terhadap panahan sejak kecil sering terkendala dengan besarnya membeli peralatan panahan, bahkan untuk beberapa tahun ia meninggalkan olahraga ini.

Namun, saat panahan berprestasi mengharumkan nama bangsa, ia pun tergelitik ingin menancapkan anak panah. Hal inilah mendorong Bambang untuk membuat sendiri busur panah melalui bantuan internet, melakukan beberapa kali percobaan, ia pun mampu membuat busur panah tradisional berbahan fiber glass.

Untuk membuat sebuah busur panah tergantung pesanan, untuk anak-anak biasanya berukuran satu meter sedangkan dewasa di atas ukuran tersebut. Fiber glass dipotong kemudian dipasang kayu dan direkatkan dengan lem, setelah itu dililitkan tali agar rapi dan dilakukan pengecatan.

Tahap terakhir adalah pemasangan tali. Dalam sehari Bambang mampu membuat dua buah busur panah. Kreasi ini dijual di Palembang, Jambi, Bengkulu dan Jakarta dengan sistem Online dan meraup omset minimal tiga juta perbulannya.

“Kalau harga jual kisaran Rp700 ribu hingga Rp800 ribu tergantung besar kecil dan kerumitan dan termahal bisa satu jutaan . ini dijual kepada teman-teman klub panahan di Palembang dan juga luar kota,” ujarnya.

Sumber: http://goo.gl/XcajBn

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar