Jumat, 30 Desember 2016

Komunitas Fotografi Bogor Sharing Tentang Teknik Strobist

Tak sekedar hanya perkumpulan penghoby fotogafi Bogor, Komunitas Fotografi Bogor (KFB) juga mengadakan sharing teknik fotografi antar sesama anggota.

Berlokasi di Taman Ekspresi, puluhan anggota KFB saling bertukar ilmu tentang teknik fotografi dan langsung mempraktikannya.

Pada pertemuan kali ini, anggota KFB sharing tentang teknik fotografi strobist.

Ketua KFB, Robbi Anisul Fuad mengatakan bahwa teknik fotografi strobist adalah tenik menggunakan cahaya tambahan yang ada pada kamera dengan cahaya yang ada.

"Teknik strobist ini juga bisa dilakukan dengan cara sederhana menggunakan flash eksternal degan menggunakan trigger".

Robbi menambahkan, dengan menggunakan trigger atau alat untuk memicu flash, fotogafrer bisa meletakan flash sesuai kebutuhan.

Di KFB, konsep yang dikedepankan adalah dari anggota untuk anggota.

Sehingga setiap anggota bisa sharing ilmu, dengan begitu bisa membuat para anggota lebih antusias untuk selalu mengikuti setiap kegiatan.

Bahkan pada saat sharing teknik strobist, beberapa fotografer tampak membawa talent atau model sendiri.

Bukan hanya itu beberapa fotografer pun membawa lighting yang digunakn untuk sharing teknik foto strobist.

Pada kegiatan sharing tersebut, anggota juga belajar bagaimana memilih angle dan meletakan cahaya agar bisa menghasilkan sesuai keinginannya.

"Dengan teknik foto strobist hasil foto bisa lebih dramatis dan cinematik, sehingga fotografer bisa mengkreasikan hasil fotonya lebih kreatif,"tuturnya.

Robbi pun mengajak para penghobi foto yang ingin bergabung dengan KFB bisa melihat kegiatan tersebut di grup facebook Komunitas Fotografi Bogor atau instagram KFB_Bogor.


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar