Kamis, 22 Desember 2016

Kisah Sukses Joey Alexander yang Masuk dalam Nominasi Grammy Awards

Joey Alexander belum lama ini dielu – elukan lantaran telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah musih tingkat dunia. Ia sempat disebut sebagai “Anak Ajaib” lantaran sukses masuk dalam nominasi Grammy dalam dua tahun secara berturut – turut.

Sedangkan karier Joey Alexander dalam dunia music sendiri telah dimulainya sejak sia berusia 6 tahun. Awal mula dirinya memulai kariernya dengan menyaksikan aksi dari sang idola melalui video Youtube. Setelah itu, si Joey cilik mengikuti gaya sang idola dan mempraktekannya dengan sebuah keyboard yang diberikan sang ayah.

Sang ayah yang bernama Denny ternyata juga merupakan seorang musisi. Sebagai seorang ayah, Denny rupanya menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh dalam kesuksesan Joey Alexander ini. Dalam sebuah kesempatan, Joey mengatakan jika kariernya dimulai ketika sang ayah mengeksplorasi hasil rekaman bermusik Joey.

Setelah itu, sang ayah mulai mengembbangkan musiknya. Salah satu music yang ia tulis ketika Joey berusia 10 tahun berjudul “Soul Dreamer”. Sedangkan video aksi Joey pertama kali diunggah pada tahun 2013 lalu.

Dalam video tersebut Joey Alexander membawakan lagu “Sons of The Suture”. Karena lagu ini, didinya langsung masuk di halaman utama surat kabar  New York Times di tahun 2014. Ia mendapat julukan “Jazz Virtuoso”. Dan itulah yang menjadi awal kariernya yang telus melonjak sampai sekarang.

Joey Alexander juga sempat menunjukkan aksinya di depan Barrack Obama ketika berada di Gedung putih. Selain itu, ia juga sukses menjadi nominator termuda dalam ajang Grammy Awards 2016 lalu. Tampaknya tidak berhenti disitu saja.

Kini, nama Joey Alexander kembali menjadi nominator dalam kategori “Best Improvised Jazz Solo” dalam ajang Grammy Awards yang ke- 59 dengan album Countdown“ nya. Tentu saja ini menjadi kebanggaan untuk Joey sekeluarga dan juga Indonesia yang merupakan tanah kelahirannya.

Seperti yang diketahui, Joey Alexander merupakan bintang kelahiran Bali, 25 Juni 2003. Sukses selalu ya untuk Joey.

Sumber: http://goo.gl/ZdlsNX

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar