Senin, 05 Desember 2016

INSPIRASI BISNIS: Siapa Bilang Usaha Kebab Mahal, Ini Buktinya

Membuka sebuah usaha tidak melulu membutuhkan biaya jutaan atau miliaran. Banyak cara bisa dilakukan, salah satunya menjadi reseller atau menjual kembali suatu produk yang dikemasnya.

Nah, cara inilah yang ditawarkan Stick Kebab asal Kabayoran, Jakarta Selatan. Selama ini, kita ketahui memulai bisnis kebab memerlukan biaya jutaan bahkan puluhan, tapi tidak untuk bisnis kebab yang satu ini. 

Ikut dalam pameran Indonesia Franchise & SME Expo (IFSE) 2016, Stick Kebab menawarkan dua konsep peluang usaha pertama waralaba dan resellers. 

Marketing Stik Kebab Yudhistira mengatakan, sebenarnya tujuan Stick Kebab adalah membantu mitra untuk memiliki usahanya sendiri. Maka dari itu, Stick Kebab lebih menawarkan untuk mengambil skema resellers. 

Di sini mitra ditawarkan mengambil produk Stick Kebab. Namun pada saat penjualannya nanti, nama Stick Kebab bisa diganti dengan nama apapun, sehingga mitra merasakan bahwa usaha ini 100% miliknya. 

"Kita buka dengan harga Rp500 ribu sudah bisa punya usaha. Mitra kita kasih 21 pak Stick Kebab yang isinya empat stick masing-masing," jelasnya. 

Yudhistira mengatakan, stick kebab memiliki perbedaan dengan kebab lainnya. Stick Kebab memiliki empat warna dengan masing-masing rasa, seperti kuning rasanya keju, merah rasanya red chili, hitam rasanya black paper dan putih itu original. 

"Kalau rasa boleh diadu. Kalau soal keamanan sudah besertifikat halal MUI dan BPOM. Semua sehat dan enak," ujarnya. Dirinya tidak bisa menjanjikan seberapa besar keuntungannya, yang pasti Stick Kebab memilik rasa dan perbedaan dengan kebab lainnya. Tentu ini menjadi poin penting bagi mitra dalam memulai usahanya. 

"Kita akan konfirmasi maksimal 7 hari kerja dan tanda tangan perjanjian di pembelanjaan awal," tuturnya. 

Sementara itu untuk skema waralaba, Stick Kebab menawarkan dua pilihan paket, pertama paket langsung pameran dengan harga Rp2,5 juta (event desk, x banner plus brosur, dan produk frozen senilai Rp500 ribu. 

"Kedua, paket langsung jualan dengan hanya Rp5 juta bisa langsung jualan. Itu dapet booth portable alumunium, kompor gas, tabung gas, cooler box, x banner dan produk senilai Rp1 juta," jelasnya.

Sumber: http://goo.gl/Ezniqf

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar