Sabtu, 03 Desember 2016

INSPIRASI BISNIS: Kepiting via Online Mampu Hasilkan Rp45 Juta/Bulan

Tak bisa dipungkiri, penetrasi perkembangan teknologi informasi sangatlah masif. Bahkan mampu mengubah gaya hidup masyarakat saat ini.

Fenomena itulah yang dimanfaatkan oleh tiga orang pemuda yakni Gilang, Rachman dan Daniel untuk mengembangkan sebuah bisnis panganan kepiting ala Louisiana, Amerika Serikat dengan nama Kepiting Nyinyir.

Belakangan ini, makan kepiting ala Louisiana memang tengah menjadi tren di kalangan penggila seafood. Berbagai macam restoran sejenis pun mulai menjamur di Ibu Kota, seperti Dancing Crab, The Holy Crab dan Cut the Crab. Ketiga pemuda tersebut pun menjajal peruntungannya untuk bersaing dengan resto-resto raksasa tersebut namun dengan senjata media online, yakni instagram.

"Konsep kita itu real time. Sebenarnya kita terinspirasi sama King Crab, Holy Crab. Tapi diferensiasi kita bisa makan seafood seru di meja kantor," tutur Gilang kepada Okezone.

Setelah mematangkan rencana dan konsep, ketiga pemuda tersebut pun berbagi tugas. Di mana Gilang sebagai marketing dan promosi, Rachman sebagai accounting, sementara Daniel menjadi juru masak.

Untuk rasa dari Kepiting Nyinyir juga tak kalah dengan kompetitornya. Sebab, Daniel sendiri merupakan seorang chef profesional yang telah bekerja di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

Dengan modal hanya Rp3 juta mereka bertiga meresmikan Kepiting Nyinyir pada 22 Oktober kemarin. Sekira Rp2 juta dari modal tersebut mereka gunakan untuk melakukan promosi dengan mengundang 30 orang temannya yang aktif berselancar di Instagram. Sementara sisanya digunakan untuk modal di hari berikutnya.

"Mereka semua kita undang untuk cicipi, kita kasih gratis semua. Tapi syaratnya mereka harus posting di akun instagram mereka dan mention akun kita @kepiting_nyinyir," kata Gilang.

Sumber: http://goo.gl/52eHED

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar