Kamis, 01 Desember 2016

INSPIRASI BISNIS: Ibu-Ibu Kreatif Ubah Sampah Jadi Rupiah

Di tangan ibu-ibu rumah tangga kreatif ini, sampah yang terlihat tidak berharga dapat berubah menjadi rupiah. Keterampilan ini tidak hanya menjadi kesenangan saja namun dapat menghasilkan guna membantu ekonomi keluarga.

Sampah baik sampah rumah tangga maupun industri terlihat sangat tidak berguna, namun tidak bagi ibu-ibu rumah tangga kreatif yang tergabung dalam kegiatan pos daya hikmah Sekorjo, Jalan Sekorjo Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang. 

Di tangan-tangan terampil mereka sampah-sampah ini dapat berubah menjadi barang - barang berguna dan bisa bernilai ekonomi,baik sampah plastik kertas dan berbagai macam sampah lainnya. 

Bimbingan dari tenaga pendamping, membuat pernak-pernik sehingga seluruh bahan dari sampah tersebut menjadi asesoris bernilai rupiah,tanpa mengganggu aktivitas mereka sebagai ibu rumah tangga. Buah dari kesabaran dan kemauan sebagai modal utama mereka, hasilnya bros, tas, gantungan kunci tempat tisu dan berbagai hasil karya lain sehingga menghasilkan suvenir-suvenir cantik bernilai jual dari harga Rp5 ribu hingga Rp250 ribu yang dapat dibeli melalui online atau pemesanan langsung. 

kegiatan positif ini sangat di dukung oleh pemerintah dan akan terus dikembangkan sebagai ekonomi kerakyatan. 

“Sampah menjadi rupiah,upaya yang dilaksanakan oleh pos daya ini tidaklah sia-sia pesanan demi pesanan terus mereka terima sehingga menjadi penghasilan tambahan sebagai pemasukan ibu-ibu rumah tangga kreatif ini membantu ekonomi keluarga,” ujar Koordinator Posdaya Setianingsih.

Sumber:

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar