Senin, 05 Desember 2016

Ini Rahasia Sukses Taman Rajut Kedungkandang Pasarkan Produk

Ekonomi kreatif di Kota Malang saat ini memang tampak terus menggeliat. Pasalnya, tak sedikit pelaku usaha yang sukses dengan beragam produksinya yang menarik. Salah satunya Taman Rajut Kedungkandang yang sudah berjalan selama kurang lebih 2,5 tahun terakhir dan banyak diminati masyarakat skala nasional.

Pemilik Taman Rajut Kedungkandang, Titin Estantina mengatakan, ada beragam jenis rajut yang ditawarkan kepada pelanggan. Seperti tas, sarung bantal, baju, miniatur kaktus, dan beragam souvenir menarik. Setiap koleksinya itu dibandrol mulai dari Rp 5 ribu sampai dengan Rp 600 ribu, tergantung ukuran dan kesulitan dalam pengerjaannya.

“Kalau pemasaran kami juga memanfaatkan media sosial seperti instagram,” katanya pada MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Ini Rahasia Sukses Taman Rajut Kedungkandang Pasarkan Produk

Titin menyebutkan, selain Malang Raya, pelanggannya juga tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Mulai Jakarta, Surabaya, Kediri, hingga Papua. Sementara produk yang paling banyak diburu adalah souvenir dan miniatur seperti miniatur kaktus salah satunya.

Selain memanfaatkan online, lanjutnya, pemasaran juga dilakukan dengan memanfaatkan beragam expo dan pameran. Dalam pameran, keuntungan yang didapat menururnya lebih banyak. Sebab pengunjung expo kebanyakan memang bertujuan memburu roduk khas, dan banyak yang berasal dari luar kota.

“Tapi kendala utamanya itu dalam pemasaran juga sebenarnya,” beber perempuan berkerudung ini.

Menurutnya, penggemar produknya ini hanya pada segmen tertentu. Selain itu, ia juga belum menemukan konsep dan sistem yang tepat untuk memasarkan produknya secara massal. Sebab, customer cenderung memiliki selera yang berbeda, dan selalu beribah setiap saat.

“Kalau saat ini, saya juga menerima custom,” pungkasnya.

Sumber: Sumber: http://goo.gl/uRuYlJ

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar