Sabtu, 10 Desember 2016

Bus Wisata akan Beroperasi Tahun Depan Tetapi Nama dan Rute Belum Jelas

Kota Bogor akan memiliki bus wisata dalam waktu dekat ini. Bus wisata tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada 1 Januari 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Bima mengatakan, bus yang akan menjadi sarana transportasi masyarakat Kota Bogor atau wisatawan untuk berkeliling Kota Bogor ini hanya tinggal menunggu penyempurnaan saja.

"Insyaallah tanggal 1 bulan Januari tahun depan, bus wisata ini akan beroperasi, untuk saat ini masih dalam tahap penyempurnaan," ujarnya

Bima juga mengatakan, bus wisata ini memiliki desain yang dibuat secara khusus yang disesuaikan dengan ciri khas Kota Bogor.

"Bus wisata di Kota Bogor ini berbeda dengan bus Bandros yang ada di Kota Bandung," ungkapnya.

"Busnya nanti tidak bertingkat karena kalau lihat kondisi cuaca di Kota Bogor sering hujan, banyak petir, banyak pohon, tapi ada desain khusus dan unik untuk bus wisata, kita lihat saja nanti."

Sementara untuk rute yang akan dilewati bus wisata tersebut diketahui akan melewati beberapa destinasi wisata yang tersebar di Kota Bogor.

Namun Bima belum dapat memastikan rute mana saja yang akan dilewati bus tersebut.

"Soal rute masih dalam pembahasan, tapi nantinya bus wisata ini akan melewati beberapa tempat wisata di Kota Bogor," kata dia.

Selain itu, nama bus wisata tersebut juga belum diumumkan.

Padahal pada Oktober 2016 Pemerintah Kota Bogor telah melakukan sayembara pemberian nama bus wisata.

Hadiahnya pun lumayan, yakni uang tunai Rp 3 juta dan gratis naik bus pariwisata selama satu tahun.

Sumber: http://goo.gl/oeswd7

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar