Selasa, 13 Desember 2016

Bogor Fruit Indonesia Carnival 2016 ini Hadir Mobil Hias yang Dihias oleh Buah dan Sayuran

Puluhan mobil hias mengelilingi Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Bukan sembarang hias, puluhan mobil ini dipenuhi ragam buah-buahan dan sayur-sayuran asli milik para petani dari Indonesia.

Mobil hias ini diarak berkeliling jalur sistem satu arah untuk meramaikan acara Bogor Fruit Indonesia Carnival 2016 yang diadakan selama dua hari, 10 sampai 11 Desember 2016.

Perhelatan Bogor Fruit Carnival Indonesia 2016 turut diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman serta Rektor IPB Herry Suhardiyanto.

Hadir pula pimpinan Muspida Kota Bogor dan perwakilan dari Menteri Pertanian RI. Tak mau kalah, masyarakat Bogor ikut meramaikan dan menonton event ini.

Direktur Budidaya Buah dan Florikultura, Edhy Sarwo, mengatakan Kementerian Pertanian menargetkan Kota Bogor sebagai lahan pengembangan kawasan buah.

"Pemerintah akan mencoba meregistrasi setiap kebun-kebun buah yang ada guna melihat kualitas buah yang ditanam di daerah Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor, kami juga sudah melihat lahan-lahan yang cocok untuk ditanami bibit buah," ungkap Edhy.

Edhy menuturkan bangsa Indonesia patut berbangga, karena pasar buah Indonesia sangat diminati baik dari masyarakat dalam negeri maupun luar Negeri.

Sementara itu Bima Arya mengatakan, Pemkot Bogor sangat mengapresiasi IPB yang sugguh jeli melihat perkembangan buah-buahan khususnya di Kota Bogor.

"Kita juga mendukung Lembaga pertanian yang ingin mengubah Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor untuk menjadi central atau pusat buah," kata Bima.

Sumber: http://goo.gl/QEW3L4

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar