Kamis, 22 Desember 2016

Bisnis Terompet Ini di Banjiri Orderan Hingga Meraup Omzet Rp 10 juta

Momentum pergantian tahun selalu menjadi berkah bagi para perajin terompet musiman. Tak terkecuali bagi perajin terompet asal kabupaten Wonogiri yang mengadu nasib hingga ke kabupaten Tegal, Jawa Tengah penghasilan yang diraup bisa mencapai Rp10 juta dalam satu bulan.

Setiap momen pergantian tahun baru tiba mereka sengaja meninggalkan pekerjaan yang biasa digeluti sehari-hari untuk beralih membuat terompet. Ini seperti yang dilakukan Rudiansyah dan ayahnya, Sumaridi warga desa Purwantoro, Wonogiri yang pindah ke desa debong kulon, kecamatan dukuhturi, kabupaten tegal, jawa tengah.

Dirinya biasanya menjual mainan, namun kini ia bersama lima temannya beralih menjadi perajin terompet setiap jelang pergantian tahun.

Ruangan yang dijadikan tempat pembuatan sudah penuh oleh ratusan terompet berbagai jenis dan ukuran yang baru sebagian jadi maupun sudah siap dijual. Rudiansyah mengatakan, produksi terompet sudah dilakukan sejak awal bulan november kemarin.

Bahkan saat ini sudah ramai dipesan pedagang terompet yang berjualan di kabupaten tegal dan sekitarnya. setiap hari ia mampu melayani pesanan sebanyak 200 hingga 500 buah.

"saat ini, setiap orang mampu memproduksi terompet sebanyak 100 buah per orang," ujar Rudiansyah.

Dirinya mengatakan, terompet-terompet tersebut dijual dengan harga bervariasi tergantung ukuran dan jenis bahannya. harga dibandrol mulai dari Rp1.500 hingga Rp10.000.

Sumber: http://goo.gl/8PpxJD

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar