Rabu, 21 Desember 2016

Bima Arya Merencanakan Bangun Pusat Pemasaran Produk UMKM Tahun Depan

Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dengan pelaku Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) di Balaikota Bogor.

Sebanyak 200 pelaku UMKM Kota Bogor pun ikut berpatisipasi dalam kegiatan itu.

Selain itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Istrinya, Yane Andrian turut hadir dalam kegiatan itu.

Kepala Dinas KUKM Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk menyampaikan aspirasinya demi memajukan dan mengembangkan UMKM di Kota Bogor.

"Utamanya untuk silaturahmi dengan pelaku UMKM, kemudian kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan aspirasi, masukan-masukan untuk UMKM yang lebih maju," ujarnya.

Lebih lanjut Eko mengatakan sejumlah usulan dari pelaku UMKM kepada Dinas KUKM pun akan segera ditindaklanjuti dan diaplikasikan.

Usulan tersebut diantaranya para pelaku UMKM meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar membuat tempat khusus untuk pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

"Tadi banyak usulan mereka seperti meminta agar dibuatkan tempat khusus untuk memasarkan produk-produk mereka, jadi nanti akan dibuat pusat produk UMKM yang menjadi pusat oleh-oleh Kota Bogor, kemudian ada juga yang meminta mengadakan pameran produk UMKM, itu usulan yang bagus, dan akan kita rencanakan juga," terangnya.

Hal itu pun disetujui oleh Bima Arya. Bima mengatakan dalam waktu yang dekat Pemkot Bogor akan membuat tempat khusus untuk menjual produk UMKM di Kota Bogor.

"Sudah direncanakan tahun depan akan kita buat pusat pemasaran produk UMKM, supaya nanti bisa menjadi pusat oleh-oleh Kota Bogor, terkait soal pameran produk UMKM, Sata setuju, saya akan sediakan tempat yang strategis yakni di pusat Kota Bogor," singkatnya.

Sumber: http://goo.gl/2uQ1Vz

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar