Sabtu, 10 Desember 2016

8 Cara Untuk Diet Diabetes

Diabetes dapat dikontrol dengan menjalani diet yang tepat. Menentukan makanan yang harus dikonsumsi dan tidak, sangat penting untuk menyembuhkan diabetes.

Berikut ini tips diet diabetes dari diabetologists dan ahli gizi. Bahkan jika Anda pra-diabetes atau menderita diabetes dari turunan keluarga penting menjalani diet ini.

Diabetologist, Dr. Sanjiv Bhambani dan Moolchand Medcity menyarankan, "Diet diabetes harus tinggi serat, mengandung susu tanpa krim, buttermilk, buah-buahan segar, sayuran hijau dan lainnya."

Di India, diet diabetes memiliki rasio 60:20:20 untuk karbohidrat, lemak, dan protein. Dokter menjelaskan, "Per hari asupan kalori harus 1.500-1.800 kalori," tambahnya. Dalam diet diabetes harus memiliki minimal dua buah yang muncul secara musiman, dan tiga sayur.

Meski buah-buahan kering mungkin dapat disebut camilan sehat, tapi itu bukan pilihan baik bagi diabetesi, seperti fruktosa yang dapat meningkatkan gula darah Anda. Sebaiknya konsumsi buah-buah segar, namun lebih baik lagi memilih kacang sebagai makanan kecil.

Berikut ini beberapa cara diet diabetes: 
1. Minum jus tomat dengan garam dan merica setiap pagi. Konsumsi minuman ini kala perut masih kosong.

2. Ambil enam almond, rendam semalaman. Ini dapat juga menjaga keseimbangan pada diabetes.

3. Rekha Sharma, presiden dan direktur India Dietetic Association memberikan petunjuk diet diabetes yang harus diikuti di rumah maupun restoran yaitu biji-bijian, gandum, channa atta, millets, dan makanan serat tinggi lainnya harus dimasukkan ke dalam makanan.
Jika seseorang mengonsumsi pasta atau mi, harus disertai dengan sayuran atau kecambah.

4. Susu adalah kombinasi yang tepat dari karbohidrat, protein, dan membantu mengontrol kadar gula darah. Dua porsi susu dalam diet sehari-hari adalah pilihan yang baik.

5. Sayuran tinggi serat seperti kacang polong, kacang-kacangan, brokoli dan bayam atau sayuran berdaun harus dimasukkan dalam diet. Kacang-kacangan dengan kulit dan kecambah adalah pilihan yang sehat, dan harus menjadi bagian dari diet.

6. Kacang-kacangan penting dalam diet, sebagai efeknya mengurangi glukosa darah.

7. Lemak baik seperti omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal (MUFA) harus dikonsumsi karena baik untuk tubuh. Sumber alam seperti minyak canola, minyak biji rami, ikan berlemak, dan kacang-kacangan juga rendah kolesterol dan lemak trans.

8. Buah tinggi serat seperti pepaya, apel, jeruk, pir, dan jambu biji harus dikonsumsi. Mangga, pisang, dan anggur mengandung gula yang tinggi, sebaiknya jangan sering dikonsumsi.

Sumber: http://goo.gl/nTgrX5

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar