Sabtu, 24 Desember 2016

10 Rahasia Pernikahan Agar Sukses

Menikah dengan orang yang dicintai memang menjadi impian bagi setiap orang. Dengan menikah, hidup akan lebih terasa bahagia apalagi jika berbagi susah dan senang bersama orang yang dicintai. Namun, banyak juga orang yang memiliki kisah pernikahan tak semulus yang dibayangkan hingga berujung perceraian. Untuk menghindarinya Anda perlu melakukan beberapa hal positif agar pernikahan Anda langgeng hingga maut memisahkan.

Pernikahan bukan hanya sekedar mengucap “Yes, I do!” Tapi juga bagaimana memulai kehidupan dengan segala konsekuensinya. Saling menghargai dan tentunya mencintai satu sama lain adalah hal yang paling utama. Seperti yang  ada 10 hal rahasia untuk mendapatkan pernikahan yang sukses.

1. Saling berbagi satu sama lain. Yang terpenting adalah saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Hal ini agar Anda dan pasangan Anda saling lebih mengerti satu sama lain.

2. Apapun hal buruk yang terjadi, cukup ingat bahwa hal-hal tersebut akan bisa dilewati bersama.

3. Ungkapkan rasa sayang dan cinta Anda. Tak hanya dengan kata-kata namun juga dengan sentuhan. Misalnya ciuman di waktu pagi dan hubungan seks yang rutin. Hal ini akan membuat hubungan Anda semakin erat.

4. Jika Anda sudah memiliki anak mungkin Anda memang akan stres, namun ingatlah bahwa mereka akan tumbuh dewasa.

5. Jangan pikirkan hal-hal kecil yang tak penting. Pikirkan bahwa hubungan Anda akan berjalan lebih jauh bersama-sama.

6. Coba isi lemari es Anda dengan makanan favorit pasangan Anda. Mungkin terkesan sederhana, tapi ini pasti akan berhasil.

7. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan lakukan apa saja hal yang Anda sukai, yang membuat Anda merasa bahagia dan berenergi. Untuk menjadi pasangan yang sukses, masing-masing dari Anda harus menjalani hidup dengan penuh semangat.

8. Jangan selalu diam jika terjadi masalah. Segera ungkapkan dan jangan biarkan emosi Anda terpendam. Karena hal ini justru akan membuat masalah semakin besar dan tak pernah selesai.

9. Cobalah untuk memaafkan dan melupakan segala bentuk sakit hati, serta mulailah untuk tidak memikirkan hal-hal yang mengganggu Anda.

10. Jangan takut untuk berkompromi. Mungkin kedengarannya seperti mudah menyerah, namun jika Anda bisa berkompromi dengan pasangan Anda, dijamin hubungan pernikahan Anda akan semakin erat. Misalnya jika keinginan Anda untuk makan diluar skala 1-10 hanya 5, sementara pasangan Anda 9, coba usahakan untuk ikuti kemauannya, begitu juga sebaliknya. 

Sumber: http://goo.gl/xKEIA8

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar