Rabu, 30 November 2016

Wakil Wali Kota Bogor Siapkan Segel Bagi Rumah yang Beralih Fungsi Jadi Penitipan Motor di Stasiun

Banyaknya tempat tinggal yang beralih fungsi menjadi tempat usaha penitipan motor di Jalan Raya Mayor Oking, Kota Bogor, membuat Waki Wali Kota Bogor, Usmar Hariman segera mengambil langkah taktis.

Langkah tersebut diambil setelah dirinya bersama jajaran staf melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kawasan Stasiun Bogor.

Usmar yang siang tadi mengenakan seragam Korpri lengan panjang, lengkap dengan topi dinasnya, meninjau kondisi lahan parkir double decker di Stasiun Bogor.

Dari kejauhan, Usmar masih melihat parkir berbentuk rumah penitipan di samping Stasiun masih cukup banyak.

Mantan anggota DPRD Kota Bogor itu menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bogor lewat Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) tidak menarik retribusi dari parkiran tersebut.

"Kami bahkan tidak memberi izin, makanya tidak menarik retribusi dari rumah penitipan motor itu," kata polisi Demokrat tersebut.

Padahal, Pemerintah Kota Bogor sudah beberapa kali melakukan tindakan pada sejumlah pengusaha parkir di sekitar Stasiun Bogor.

Mulai dari penyitaan helm, sampai penertiban.

Tapi, sampai saat ini parkiran bertarif Rp 6.000-an itu masih tetap berjalan.

Untuk itu, Usmar mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan terhadap izin dari rumah-rumah yang menyediakan jasa penitipan motor.

"Nanti dilihat ddi Wasbangkim izinnya seperti apa, kalau izinnya menyalahi aturan kami berikan surat peringatan 1, 2 dan 3," paparnya.

Apabila, surat peringatan itu tidak juga membuat jera para pengusaha parkir ini, Usmar tak segan mengintruksikan untuk memberi sanksi tegas.

"Kalau masih tidak berubah fungsi juga yah kami segel," tegasnya.

Meski akan memberi sanksi dan tindakan yang bakal diterapkan, Usmar juga mengantisipasi persoalan lainnya.

Dengan penutupan tempat usaha parkir ini, tentunya ada sejumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang kehilangan mata pencarian.

"Di penitipan itu ada pekerja, dan pakiran itu sudah eksis dari dulu, hanya saja eksisnya salah," ujar Usmar.

Sumber: http://goo.gl/nCdSvf

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar