Selasa, 15 November 2016

Selamatkan Ekosistem, Warga Bogor Tebar Benih Ikan di Ciliwung


Warga Kota Bogor menebar ratusan ribu benih ikan di Sungai Ciliwung hari ini. Aksi ini bertujuan menyelamatkan lingkungan dan ekosistem di Sungai Ciliwung.

Penebaran benih ikan ini melibatkan kaum ibu, siswa sekolah dasar dan menengah atas, serta petugas Bendung Katulampa.

Ketua panitia acara Miftahudin menyebutkan, ada 100 ribu ekor benih ikan terdiri atas ikan panon beureum, talawat, dan tawes.

Menurut Miftahudin, kegiatan ini didasari keprihatinan atas kondisi sungai di Kota Bogor yang penuh sampah dan limbah rumah tangga, sehingga tak lagi menjadi habitat ikan.

"Karena ekosistem ikan di Kali Ciliwung mulai kritis, kami mengajak pelajar dan masyarakat menjadi pelopor menjaga kelestarian lingkungan, terutama ekosistem ikan," kata Miftahudin, Bogor.

Miftahudin menjelaskan kelestarian alam atau ekosistem sungai bisa menjadi sumber kehidupan, sehingga akan membawa kesejahteraan untuk masyarakat sekitar sungai.

"Karena itu, biarkan ikan tumbuh besar. Nanti silakan dipancing untuk kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Benih ikan tersebut ditebar di beberapa titik aliran anak sungai maupun Sungai Ciliwung. Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan tebar ikan tersebut. Aksi itu ditutup dengan kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai.

Sumber: http://goo.gl/wCSk15

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar