Selasa, 29 November 2016

Rahasia Sukses Ria Miranda

Kesuksesan Ria Miranda mengembangkan bisnis busana muslim patut diacungi jempol. Usaha yang dibangun bersama suaminya, Pandu Rosadi berhasil menembus pasar global.

Ria juga berhasil merangkul beberapa pelanggan setia yang tergabung dalam komunitas Ria Miranda Royal Consumer (RMLC) di beberapa kota besar di Indonesia.

Ditemui di acara talkshow Fashionpreuner, Pandu membeberkan beberapa rahasia yang selalu diterapkan dalam menjalankan bisnisnya. Salah satunya yaitu, usaha untuk memperkuat branding terhadap label Ria Miranda.

Menurut Pandu, brand bukan sekadar logo. Dia harus harus mampu menggambarkan nilai dan karakter produk yang mereka hasilkan.

" Whats your brand DNA? Kaya semacam jiwanya, seperti personality. Seperti Ria yang dikenal feminin dan itu sudah melekat," ungkap Pandu di Conclave, Jakarta Selatan pada Sabtu, 26 November 2016.

Pada acara yang didukung oleh Wardah Cosmetics ini, Pandu menjelaskan jika brand merupakan self identity untuk menggambarkan image Ria Miranda pada para pelanggan Sehingga mampu diterjemahkan jika label Ria Miranda sebagai busana yang simpel, jauh dari kesan bling-bling dan tinggi akan social awarness.

Selain itu, Pandu juga memberi masukan untuk jeli melihat pasar yang potensial. Bahkan, untuk dapat diterima di pasar yang lebih luas harus siap memperbaiki kualitas produknya.

" Pada tahun 2010-2011 colourfull yang lagi trend. Kita harus tau trend pada masanya dan ketika berubah sebagai pengusaha busana muslim kita harus pintar beradaptasi," imbuh Pandu.(Sah)

Sumber: http://goo.gl/wAFnOo

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar