Kamis, 03 November 2016

PKK dan Dharma Wanita di Bogor Dapat Tanaman Cabe

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian memberikan bantuan berupa 16.920 pot tanaman cabai kepada ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK di Kota Bogor. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga cabai yang kerap terjadi menjelang akhir tahun.

“Kami mengharapkan jika nanti harga cabai terus melambung para penerima bantuan bisa memenuhi kebutuhan dari pohon cabai di halaman rumah masing-masing,” kata Dirjen Hortikultura Spudnik Sudjono didampingi Walikota Bogor Bima Arya usai menyerahkan bantuan kepada Ketua Dharma Kementerian Pertanian Sri Gatot Irianto di Bogor.

Menurut Spudnik, dengan adanya hasil panen cabai dari halaman rumah diharapkan bisa menekan kenaikan harga cabai dan inflasi. Pemberian pot pohon cabai ini diharapkan juga bisa mendistribusikan cabai langsung ke rumah warga.

“Masing-masing keluarga kita berikan 3 pot tanaman cabai keriting, cabai besar, dan rawit,” katanya.

Jika pohon cabai yang diberikan kepada warga tersebut bisa panen sesuai rencana maka hasil yang didadapat sekitar 8,5 ton. Jumlah ini sangat berarti untuk mencukupi kebutuhan warga kota Bogor di saat harga mengalami kenaikan tinggi.

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya mengharapkan ibu-ibu dharma wanita serta PKK dapat merawat tanaman cabai tersebut dengan baik. Apalagi pohon cabai yang diberikan sudah mulai berbuah meskipun masih muda.

Bahkan Walikota berharap tanaman cabai yang ditanam bisa lebih banyak lagi. Dengan demikian ketergantuan Bogor terhadap cabai dari luar bisa dikurangi.

“Dengan semakin terbatasnya lahan pertanian di kota Bogor saya harapkan pemanfaatan halaman rumah untuk tanaman cabai ini akan sangat berarti,” tambahnya.

Sumber: http://goo.gl/c40jVM

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar