Selasa, 01 November 2016

Peluang Usaha Makanan Khas Daerah Berbasis Terigu

Bogasari dan KidZania Jakarta menggelar Bogasari Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta pada 16-18 Desember 2016. Kegiatan yang mengusung tema Warisan Boga Nusantara itu, akan memperkenalkan makanan khas suatu daerah berbasis terigu.

Senior Vice President Commercial Bogasari Hans Ryan Aditio mengatakan penyelenggaraan Bogasari Expo 2016 dengan tema Warisan Boga Nusantara diharapkan dapat berkontribusi melestarikan warisan boga nusantara serta mengenalkan peluang usaha bagi masyarakat.

Menurutnya, ada banyak makanan khas suatu daerah berbasis terigu yang sudah dikenal secara turun temurun. Sebut saja diantaranya, Mie Aceh (Aceh), Mi Gomak atau Mi Lidi dari Sumut, Bolu Meranti dari Medan, Roti Buaya khas Betawi dari Jakarta, Bakpia dari Yogyakarta, BoJateng dan Jatim, Pia, Surabi dari Bandung, Martabak Kubang (Padang), Kue Balok (Bandung) dan lain lain.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat melihat potensi usaha yang bisa digali dari keanekaragaman warisan boga nusantara berbasis terigu. Apalagi, dalam penyelenggaraannya nanti, ada 50 UKM mitra binaan Bogasari yang akan buka stan di acara Bogex nanti.

Hans Ryan menambahkan Bogasari juga menyiapkan Boga Class sebagai wadah untuk berdiskusi, menggali dan berbagi informasi seputar potensi kuliner khususnya yang berbasis terigu.

"Diharapkan masyarakat semakin aktif mengikuti kelas pelatihan baking dan semakin banyak melahirkan wirausaha makanan baru," tuturnya melalui siaran pers,

Sumber: http://goo.gl/b9qC06

Reactions:

1 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085364558922
    PIN : FBSID007

    BalasHapus