Sabtu, 26 November 2016

Kota Bogor Sabet Sanipura Award 2016

Kota Bogor berhasil menyabet penghargaan Sanipura Award 2016. Sanipura Award diberikan kepada daerah yang dianggap sukses dalam memberikan inovasi berkelanjutan dalam penanganan sanitasi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, dalam acara City Sanitation Summit XVI, di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

Kota Bogor bersama 10 daerah lain di Indonesia berhasil mendapat penghargaan Sanipura Award 2016. Sepuluh daerah lainnya di antaranya Kota Banda Aceh, Kabupaten Gunung Kidul, Magetan, Sleman, Makassar, Balikpapan, Muara Enim, Ngawi, dan Kota Surabaya.

Dalam penghargaan Sanipura Award XVI Tahun 2016, Kota Bogor berhasil dalam kategori Pengelolaan Database Sanitasi melalui ppsp.nawasis.info.

Dalam sambutannya, Puan menyampaikan sanitasi harus mencapai target universal. Target tersebut adalah kewajiban pemerintah dalam penyediaan layanan dasar air minum dan sanitasi bagi seluruh warga negara.

“Seratus persen air minum, nol persen permukiman kumuh dan 100 persen sanitasi di tahun 2019. Untuk itu perlu dukungan dan usaha semua pihak sehingga cita-cita untuk menyejahterakan seluruh masyarakat dapat tercapai," kata Puan di hadapan peserta konferensi yang diikuti 55 bupati dan wali kota dari 467 anggota Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) serta penggiat air minum dan sanitasi.

Kepala Bidang Fisik Bappeda Kota Bogor Lorina Darmastuti menyampaikan, dengan penghargaan Sanipura Award diharapkan dapat lebih memacu dalam memberikan pelayanan sanitasi bagi masyarakat Kota Bogor.

"Dan tentunya untuk lebih meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan dan untuk kepentingan pengembangan inovasi pelayanan sanitasi," terang Lorin.

Sumber: http://goo.gl/2fCQ4M

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar