Senin, 21 November 2016

Kota Bogor Punya 'Kembaran' di Jepang

Kerjasama erat kembali ditujukan Indonesia dan Jepang. Kali ini melalui Pemerintah Bogor dan Kisarazu, kedua pihak sepakat mempererat hubungan.

Implementasi kerjasama ini adalah penandatanganan letter of intent antara Bogor dan Kisarazu. Pelaksanaan hal tersebut dilakukan di Tokyo, Jepang.

Terjalin kerjasama ini disambut baik Walikota Bogor, Bima Arya. Menurutnya kedua daerah punya kesamaan erat yaitu kota satelit Ibukota Tokyo dan Jakarta.

Bima menjelaskan, nantinya kerjasama akan mencakup banyak sektor. Termasuk, pariwisata, pendidikan, pertanian, kebudayaan, kesehatan.

“Bentuk kerjasama ini ditujukan untuk mencari peluang kerjasama, diantaranya kerjasama pengembangan budidaya blueberry, budidaya ikan sidat, keperawatan, serta pengembangan industri kreatif lainnya, ungkap Bima dalam keterangan pers.

Dalam kesempatan tersebut, Kuasa Usaha, Dr. Ben Perkasa Drajat juga turut menyampaikan arti penting kerjasama kedua kota tersebut.

"Peran pemerintah daerah dan kota di kedua negara turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kemitraan strategis kedua negara. Saya harapkan kerjasama ini tentunya akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia -Jepang di masa yang akan datang," ujar Ben.

Menambahkan pernyataan Bima dan Ben, Atase Kehutanan KBRI Tokyo, Riva Rovani penandatangan kerjasama ini dimulai dari kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Siti Nurbaya ke Kota Kisarazu sekitar April 2016.

Dalam kunjungan lapangan, Menteri Siti Nurbaya melihat besarnya potensi yang bisa dikerjasamakan antara Kota Kisarazu dengan berbagai pihak di Indonesia, khususnya Kota Bogor, di antaranya kerjasama pertanian, kesehatan, agroforestry dan silvo-fishery.

Sumber: http://goo.gl/KYrsBq

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar