Kamis, 24 November 2016

Kota Bogor Juara Umum Kejurda Judo

Kota Bogor keluar sebagai juara umum Kejuaraan Daerah ( Kejurda ) Judo Junior dan Kadet tahun 2016, setelah meraih 10 mendali emas, pada kejuaraan yang berlangsung di GOR Saparua, Jalan Saparua. 

Peringkat kedua ditempati Karawang dengan 4 mendali emas, diikuti Kota Bandung yang berada posisi ketiga dengan 2 mendali emas. Pada hari terakhir pelaksanaan Kejurda Judo, Kota Bogor meraih tambahan 6 mendali emas. Keenam mendali emas tersebut disumbangkan dari kelompok umur (KU) 16 Tahun. Sebelumnya pelaksanaan hari pertama Kejurda, Kota Bogor meraih empat mendali emas dari nomor KU-12 Tahun. 

Sumbangan enam mendali emas tambahan untuk Kota Bogor diraih dari kelas 40kg putri melalui Windi Ardana, setelah di final menang atas pejudo Cianjur Nadya Zupita Putri. Sementara mendali perunggu bersama diraih Adelia Putri asal Kabupaten Bekasi dan Wulan Sari dari Karawang.

Pada kelas 57kg putri, Nur Salwa mampu menambah emas bagi Kota Bogor setelah mengalahkan Aprilia (Karawang). Mendali perunggu bersama diraih Shalby Al Hayya dan Siti Maulida keduanya dari Kota Bogor.

Fajar Wira meraih emas ketiga untuk Kota Bogor dari kelas 66kg putra. Fajar menang atas rekannya Dion Faishal Luthfie. Sementara mendali perunggu bersama diraih Faisal Azi Sahputra (Cianjur) dan Syakir Aiman (Singapura).

Dominasi Kota Bogor diperlihatkan di kelas 63kg putri melalui Khasani Najmu Shifa yang mampu mengalahkan pejudo Kota Bandung Rizqita. Mendali perunggu bersama Kania Nurul dan Ghina Thijasanah asal Kabupaten Bekasi.

Mendali emas Kota Bogor juga diraih pada kelas 73kg putra melalui pejudo andalannya At Thoriq Akbar. Thoriq tanpa diduga mengalahkan pejudo Singapura Jeremie Koh. Mendali perunggu bersama diraih Azhar Aulia (Subang) dan Toh Hong Rui (Singapura).

Emas terakhir Kota Bogor diraih Aprilia Nurfatma yang di final mengalahkan Nurkamila Sari asal Kabupaten Bekasi di kelas 63kg putri. Mendali perunggu direbut Oktaviani Kab Bogor.

Sementara dua mendali emas Kota Bandung sendiri diraih Fachy M dikelas -73kg dengan menumbangkan Agus Asri Hidayat Kab Karawang dan mendali perunggu bersama diraih Nanda Marvel Kota Bandung dan Andhika Erlangga Kota Bogor.

Satu emas lainnya untuk Kota Bandung dipersembahkan Ghania Jasmin di kelas -57kg, menang Helmalia Kota Bogor dan perunggu bersama untuk Aulia Fitrah Kab Bekasi dan Sabrina Indriani Kota Sukabumi.

Sekertaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jabar, Arnold Silalahi mengatakan, melihat hasil Kejurda Judo ini peta kekuatan di Jabar masih didominasi Kota Bogor, Kab Karawang, dan Kab Bandung.

" Tetapi banyak daerah lain yang mulai menunjukan hasil yang baik, dan ini terlihat pembinaan sudah merata daerah-daerah sudah melakukan pembinaan yang baik, muncul seperti Kabupaten Bogor,Sukabumi, dan Cianjur, yang bisa memperlihatkan hasil pembinaan dengan mampu meraih mendali emas,"katanya.

Sumber: http://goo.gl/LLj8bt

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar