Rabu, 02 November 2016

Kisah Sukses Emily Menurunkan 95 kg Berat Badan

EMILY Liedtke mengalami mini stroke di usia 30-an. Dia berhenti "pesta" makan, berlatih dengan trainer, dan sukses menurunkan 211 pounds atau sekira 95 kilogram. 

Seperti apa kisah Emily Liedtke yang sukses menurunkan 95 kilogram? Emily sendiri yang akan menceritakannya kepada Anda berikut ini: 

Ketika masih anak-anak, saya aktif bermain tenin, menari dan main ski. Tetapi, saya masih mengalami kelebihan berat badan di usia muda. Kemudian, saya tetap memiliki berat badan berlebih ketika memasuki usia 30-an, meskipun telah berusaha membatasi kalori atau mengonsumsi pil diet. 

Pada 2014, ketika saya terbaring di tempat tidur karena cedera punggung, berat badan saya melonjak hingga 340 pounds (sekira 154 kg). Selain itu, tekanan darah saya juga menjadi sangat tinggi yang mengakibatkan mini stroke. 

Dokter memperingatkan, jika tidak melakukan sesuatu untuk mengubah gaya hidup, itu bisa membahayakan kehidupan ke depan. Saya mengindahkan peringatannya, tetapi bukannya menjalani pemeriksaan lengkap, melainkan memulai dari hal kecil, yakni dengan berjalan kaki. 

Pada awalnya, saya hanya sanggup berjalan kaki ke kotak surat, dan setiap langkah membuat napas terengah-engah, ditambah lagi nyeri punggung yang mengganggu. Tapi aku terus melakukannya. Perlahan-lahan, saya berjalan tiga mil dalam enam hari setiap minggu. 

Kemudian mencoba diet bijaksana, saya mengurangi makanan cepat saji dan mulai menggunakan piring dengan ukuran berbeda untuk mengontrol porsi. Pada Februari 2015, berat badan saya turun 80 pounds (sekira 36 kg) dan merasa jauh lebih percaya diri. 

Selanjutnya, saya bergabung ikut gym dan mulai berlatih dengan trainer dua kali seminggu. Saya juga mengubah kebiasaan makan sekali lagi, kali ini memastikan mengonsumsi makanan yang tepat ketika berolahraga, seperti ayam panggang, brokoli kukus, atau telur dengan alpukat. Melalui cara ini, berat badan saya turun 20 pounds (9 kg) dan memperoleh otot kaki yang kencang. 

Selanjutnya, saya mendaftar kompetisi penurunan berat badan di tempat gym dan berhasil menurunkan 37 pounds ( sekira 16 kg) dan 15 persen dari lemak tubuh. 

Hari-hari berlalu dan saya memilih pekerjaan yang membuat tubuh fit dengan menjadi instruktur barre. Kini, dengan berat badan 129 pounds (sekira 58 kg), saya telah memiliki berat badan terbaik.

Bagaimana Emily mempertahankan berat badan terbaiknya? 

1. Ketika aku takut latihan, saya mengatakan pada diri sendiri untuk mencoba melakukan 15 menit pertama. Setelah itu, saya hampir selalu merasa lebih berenergi dan ingiin terus melakukannya. 

2. Daripada merayakan dengan makanan mencapai goal penurunan berat badan, saya lebih memperlakukan diri untuk sesuatu yang sehat, seperti mendaki atau pijat. 

3. Saya dulu meyakinkan diri sendiri bahwa tidak bisa memiliki sesuatu yang membuat saya menginginkan hal itu. Sekarang, saya mengatakan, saya tidak terlibat dalam kebiasaan yang tidak sehat. Ini sedikit trik yang membuat perilaku tampak kurang pilihan dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. 

4. Saya menggunakan mood sendiri untuk membantu memantau apa yang dirasakan setiap setelah latihan dan makan. Hal ini membuat saya mengetahui, apa yang bekerja dan tidak untuk tubuh saya.

Sumber: http://goo.gl/DDmuEC

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar