Kamis, 10 November 2016

Hujan, Tebing 10 Meter Rusak Rumah di Bogor

Hujan yang mengguyur Bogor menyebabkan tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa rumah warga di Kampung Parungbanteng, RT 05 RW 01, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil mencapai jutuaan rupiah.

Menurut penghuni rumah bernama Ade Rahmawati (34), peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras tengah mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sekira pukul 14:30 WIB.

"Tadi itu saya lagi sama anak di dalam kamar. Terus, saya denger suara batu jatuh dari belakang rumah. Sekitar tiga menit langsung longsor," katanya.

Beruntung, Ade yang bersama dua anaknya yang masih kecil selamat dari longsoran tersebut. Namun, mereka sempat terjebak karena pintu kamarnya tertutup tanah.

"Saya kaget. Langsung saya teriak minta tolong. Soalnya susah keluar karena pintu kamarnya ketutup sama tanah longsoran," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, bagian dapur serta ruang tamu rumah mengalami rusak parah tertimpa material tanah dari tebingan setinggi sekitar 10 meter.

Hingga kini, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Kota Bogor masih berupaya membersihkan material longsoran dari dalam rumah.

"Alhamdulillah gak ada korban. Untuk sementara saya ngungsi dulu ke rumah tetangga. Soalnya rumahnya rusak juga takut longsor lagi," tandasnya.

Sumber: http://goo.gl/Ff9vIC

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar