Kamis, 03 November 2016

HT Bakal Bangun Lokasi Wisata Religi Terlengkap di Bogor

Masjid sebagai sarana ibadah umat muslim harus dijaga dan dirawat kebersihannya. Membangun masjid lebih mudah dibandingkan dengan menjaga dan merawatnya.

Demikian diungkapkan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat meresmikan Masjid Baitus Sa'adah di Kawasan Lido Resort, Cigombong, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, HT berpesan masjid yang dibangun sejak 2015 dan selesai Oktober tahun ini, dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh kaum muslimin di Cigombong.

“Semoga tempat ibadah ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Tak hanya untuk karyawan, tapi seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar Lido Resort,” kata HT saat meresmikan Masjid Baitus Sa'adah di Kawasan Lido Resort.

Berjalan lancar dan suksesnya proses pembangunan masjid selama satu tahun di kawasan Lido Resort ini, menginspirasi HT untuk membangun sarana tempat ibadah terlengkap di kawasan objek wisata tersebut. Lido Resort sendiri diproyeksikan sebagai theme park terbesar se-Asia Tenggara.

Melalui MNC Land selaku pengembang dari Lido Resort ini, pihaknya akan membangun sejumlah tempat peribadatan terlengkap dan akan dijadikan lokasi wisata religi.

"Lido ini penting untuk MNC Group. Itulah di sini akan dibangun resort, theme park, dan fasilitas ibadah yang lengkap juga," ujarnya.

HT memaparkan, tempat peribadatan terlengkap itu rencananya akan dibangun di lokasi paling strategis. Tempat ibadah ini terintegrasi dengan wisata theme park di kawasan Lido Resort.

"Saya ingin di kawasan ini dibangun dengan baik. Tidak hanya wisatanya saja, tapi juga sarana ibadah. Konsepnya nanti destinasi, jadi bisa sekaligus jadi wisata religi," paparnya.

Menurutnya, pembangunan tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas umum yang terencana dan baik bagi publik.

"Saya sudah minta lokasi di kawasan Lido Resort ini yang paling strategis untuk dibangun itu. Sekalian kita buat lokasi ibadah di area yang besar ini untuk bisa dijadikan destinasi wisata religi," tutupnya.

HT menjelaskan, Masjid Baitus Sa’adah ini berdiri sejak 1995 belum pernah direnovasi sama sekali. Maka dari itu, pihaknya sangat bersyukur, setelah lebih dari 20 tahun, masjid yang hampir setiap hari dimanfaatkan warga sekitar dan karyawan Lido Resort ini akhirnya dapat digunakan.

“Maka dari itu, selain diramaikan dengan aktivitas ibadah, mari sama-sama jaga bangunan dan rawat kebersihan masjid ini,” ungkapnya.

Peresmian sarana ibadah ini diakhiri dengan pemukulan bedug, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana untuk renovasi bangunan Majelis Taklim Al Ikhlas, Desa Wates Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor serta penyerahan cenderamata berupa sajadah.

Tidak hanya itu, dengan diresmikan dan dipergunakannya masjid ini, HT mengekspresikan rasa syukurnya dengan memotong tumpeng dan menyerahkan secara simbolis kepada jajaran Direksi MNC Land.

Sementara, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitus Sa'adah, KH Anwar mengaku bahagia dan bangga masjid yang selama ini jadi tempat ibadah warga sekitar menjadi lebih bersih dan indah.

“Saya harap masyarakat dengan selesainya renovasi dan pembangunan masjid ini dapat memotivasi masyarakat untuk beribadah lebih rajin dan khusyuk,” jelasnya. 

Sumber: http://goo.gl/DniARL

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar