Jumat, 11 November 2016

Daihatsu Fokuskan Hi-Max Kalangan Pelaku UKM

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan mobil pick up terbarunya yang merupakan "adik" dari Gran Max, yaitu Daihatsu Hi-Max. Pihak ADM mengatakan model ini dihadirkan untuk ikut mengembangkan bisnis para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Selain bisa dipakai untuk mengangkut barang, pick up ini juga bisa difungsikan sebagai tempat untuk menaruh barang dagangan alias toko berjalan.

Di sisi lain, model ini juga memiliki dimensi kompak, dirancang untuk mampu bermanuver di jalan sempit dan lebih irit bahan bakar. Harganya pun sudah diatur di bawah Gran Max agar lebih terjangkau, dimulai dari Rp 95.300.000 - Rp 103.300.000.

‪"Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha sesuai harapan pemerintah agar industri otomotif menyediakan kendaraan yang mampu bermanuver di jalan sempit perkotaan," jelas Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto Tirtodidjojo, di Jakarta, Kamis (10/11).‬

Dapur pacu Hi-Max menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.000 cc KR-DE DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 57 ps pada 5.000 rpm dan torsi 8,7 kg.m pada 4.000 rpm. Model ini mampu mengangkat barang 750 kilogram hingga 1.000 kilogram.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra menambahkan, Hi-Max mulai diproduksi sejak bulan lalu, dan modelnya saat ini sudah bisa didapatkan di 220 diler Daihatsu di seluruh Indonesia.

"Hi-Max sudah siap di outlet Daihatsu. Kita juga sudah menyiapkan paket kredit yang menarik agar bisa memudahkan masyarakat untuk memiliki Hi-Max secepatnya," ucap Amelia.

Dengan harga yang sudah diatur di bawah Gran Max, pihak Daihatsu juga optimistis model ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia. Targetnya dalam sebulan bisa terjual 250 unit.

"Seperti Sigra, biasanya penjualan akan melampaui target," imbuhnya.

Sumber: http://goo.gl/g1IKMf

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar