Kamis, 17 November 2016

Buatkontrak.com: Jasa Pembuatan Legalitas Bagi Startup dan UKM

Pertumbuhan dan perkembangan startup bisnis mulai diharapkan mampu meningkatkan perekonomian negara. Selain aspek bisnis, tentunya aspek legalitas dan segala hal terkait urusan hukum juga perlu diperhatikan. Dengan begitu, para pelaku bisnis, terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan bisa menuai keuntungan jangka panjang. Untuk UKM, kini ada jasa pembuatan dan peninjauan surat-surat perjanjian/ kontrak yakni Buatkontrak.com

Komitmen startup lokal ini untuk memberikan akses hukum yang terjangkau, mudah, dan cepat bagi UKM, supaya UKM dapat terproteksi dari potensi sengketa dalam hubungan bisnis.

“Selama ini jasa hukum identik dengan kesan mahal, maka dari itu Kami ingin memberikan harga miring untuk para penggiat UKM. Layanan ini didigitalisasi lewat Buatkontrak.com, agar dapat diakses, tanpa terhambat batasan wilayah,” kata Rieke Caroline, pendiri Buatkontrak.com.

Seluruh kontrak yang ditangani oleh Buatkontrak.com, dikerjakan oleh para tenaga profesional hukum yang berpengalaman. Target yang ingin dicapai Buatkontrak.com adalah dapat menjaring ratusan mitra konsultan hukum, sehingga mampu melayani lebih banyak kontrak lagi tiap bulannya.

Para corporated lawyer, advokat dan konsultan hukum Buatkontrak.com mengerjakan kontrak untuk UKM dalam waktu maksimal tujuh hari. Setelah menerima hasil pekerjaan, para pelaku bisnis berhak mengajukan revisi berupa penambahan atau perubahan minor hingga maksimal dua kali dalam waktu 2×24 jam.

Perusahaan ini telah banyak menyiapkan dokumen yang diperlukan UKM dan start up, diantaranya perjanjian antar-partner (pendiri), perjanjian kerahasiaan, perjanjian kerja (karyawan tetap, karyawan kontrak, freelance), perjanjian kerja sama, kontrak vendor, kontrak supplier, perjanjian penyediaan jasa, perjanjian pemasaran, perjanjian agen, perjanjian sewa, perjanjian jual beli, perjanjian investasi, dan lain sebagainya.

Terbukti, sejauh ini puluhan UKM telah meminta bantuan Buatkontrak.com untuk berkonsultasi mengenai legalitas kontrak mereka. Dan lebih jauh lagi, agar kehadiran Buatkontrak.com semakin terjangkau oleh UKM yang membutuhkan, pihaknya pun menjalin kerja sama dengan banyak mitra, yang menaruh perhatian pada UKM dan startup.

Sumber: http://goo.gl/f3tQgm

0 comments:

Posting Komentar