Senin, 31 Oktober 2016

TIPS LARIS: 5 Langkah Memulai Bisnis Online

Saat ini, era digital sudah menguasai banyak sektor. Mulai dari kemudahan memesan makanan, tiket transportasi hingga belanja secara online. 

Peralihan ini membuat banyak orang mengambil kesempatan dalam berbisnis online. Untuk itu, perlu beberapa trik untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Di balik kemudahan mengumpulkan uang secara online, Anda juga perlu mengambil langkah tepat membangun bisnis online agar sukses dicari oleh banyak masyarakat. Berikut seperti dilansir The Balance.

1. Riset pasar dan minta saran dari para ahli 
Dengan meminta saran dari para ahli, Anda dapat ditunjukkan kelemahan dalam rencana Anda. Namun, yang perlu diingat adalah tidak ada start-up yang sempurna, dan mungkin konsultasi Anda akan menghasilkan beberapa saran yang benar-benar brilian. 

Tidak hanya itu, riset atau survei pasar juga penting untuk mengukur minat masyarakat terhadap produk atau jasa Anda.

2. Situs Web 
Jika Anda serius ingin memulai bisnis online, maka situs web menjadi hal yang sangat penting dan harus ada. Ini membantu untuk membangun merek Anda dan membedakan Anda dari yang lainnya.

3. Pelajari tentang kompetitor 
Anda perlu menyadari dari pesaing utama Anda. Ini termasuk pesaing langsung dan tidak langsung. Anda harus dapat membangun website secara kuat dalam industri Anda.

4. Jangan berhemat pada pemasaran  
Dalam berbisnis, sangat penting untuk mengatur beberapa pendapatan dan arus kas demi mengukur pertumbuhan bisnis dan kinerja. Hal ini juga termasuk menghitung penjualan dan pemasaran dalam bisnis. 

Jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan dalam memasarkan bisnis, Anda dapat mencari peluang dari para blogger untuk menunjukkan situs Anda kepada dunia. Dalam kebanyakan situasi, web host akan memungkinkan Anda untuk menyertakan link kembali ke situs e-commerce Anda.

5. Maksimalkan upaya sendiri 
Setelah melakukan usaha-usaha di atas, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan upaya yang menurut Anda dapat berkontribusi besar terhadap bisnis. Anda perlu memberi kesan pertama yang baik terhadap pelanggan, serta mengontrol cara agar perusahaan Anda tumbuh.


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar