Rabu, 05 Oktober 2016

Tarik Minat Wisatawan, Bogor Hadirkan Bus Khusus Wisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Bank Jabar Banten (BJB) memberikan fasilitas khusus berupa Bus Pariwisata bagi para wisatawan yang datang ke Bogor.  Bahkan untuk menyambut, sekaligus mendukung program promosi pariwisata di Kota Pusaka itu, Bagian Sekretariat Pemkot Bogor telah membuka sayembara untuk penamaan bus wisata itu.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Bogor, Tri Irianto, mengatakan, Pemkot Bogor saat ini menyediakan uang dalam bentuk tabungan di bank BJB bagi pemenang sayembara tersebut senilai Rp 3 juta.  “Sayembara penamaan bus Pariwisata ini berlaku untuk umum. Hadiah itu nanti akan diserahkan langsung oleh Pak Wali pada saat melaunching Bus Pariwisata itu,” kata Tri Irianto, di Balaikota Bogor.

Untuk itu, Tri mengajak masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan nama Bus Pariwisata yang akan beroperasi melewati sejumlah destinasi wisata di Kota Bogor. “Yang pasti kita berharap lewat ajang Sayembara pemberian nama bus tersebut akan diperoleh nama yang memang memiliki makna filosofis yang dalam bagi masyarat dan Kota Bogor khususnya,” jelasnya.

Tri mengaku, ajang sayembara penamaan Bus Pariwisata di Bogor ini sesuai intruksi Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang disampaikan dalam acara rapat khusus bersama jajaran dinas dan staf di Sekertariat Pemkot Bogor. “Pak Wali tadi minta sayembara ini sudah bisa dimulai hari ini juga, dan ditutup nanti pada tanggal 17 Oktober 2016. Jadi ini masih ada waktu sekitar dua mingguan,” terangnya.

Meski baru dibuka, ternyata sudah ada beberapa warga yang mulai mengusulkan nama untuk bus Pariwisasta itu baik melalui Medsos (WA) Panitia dan website Pemkot Bogor yakni aspirasi.

“Secara intern sebetulnya kita sudah memiliki nama, tapi Pak Wali tadi lebih menyarankan agar pemberian nama bus itu sebaiknya dilempar saja kepada masyarakat luas biar ide pemberikan namanya lebih bagus dan fariatif. Jadi intinya ada semangatnya, sekaligus promosi,” tegas Tri.

Lebih jauh perihal Bus Pariwisata itu, Tri mengungkapkan, bahwa dalam tahap uji coba ini Pemkot bersama pihak Bank Jabar Banten (BJB) menyediakan satu bus terlebih dahulu sambil melihat respon warga. “Kita akan lihat dan evaluasi responnya seperti apa?, kalau memang apresiasi dari warga bagus, maka pihak BJB juga siap menambah lagi armada dari Bus Wisata itu,” jelasnya.

Dengan kehadiran bus khusus wisata di Kota Bogor ini diharapkan mampu mengairahkan sector pariwisata yang ada di Bogor. “Ini juga salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan lalulintas yang terjadi di tengah Kota Bogor. Soal tariff yang pasti akan jauh lebih murah dari pada naik angkot,” ungkap Tri.

Sumber: http://goo.gl/xYZa69

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar