Jumat, 21 Oktober 2016

Tak Diperbaiki 6 Bulan, Jembatan Beton di Bogor Akhirnya Ambruk

Jembatan penghubung antar kecamatan di Kampung Babakan Sukamantri RT 04/ Rw 07, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ambruk.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan menjelaskan, jembatan beton ambruk sekitar pukul 22.00 WIB. "Saat ini petugas sedang melakukan pembersihan reruntuhan agar tidak menutup aliran Kali Cimanglid," kata dia, di Bogor.

Jembatan sepanjang 7 meter dan lebar 4 meter ini, menurutnya, sudah ditutup warga sejak 6 bulan lalu, karena rawan ambruk. "Jembatan ambruk ini terjadi saat diguyur hujan deras Rabu malam," kata dia.

Untuk sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mendirikan jembatan darurat dari kayu agar bisa dilalui warga maupun kendaraan roda dua. "Sambil menunggu perbaikan secara permanen, sementara dibuat jembatan dari kayu," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bogor Khusnul Rozaqi.

Mustakim warga sekitar mengatakan, sejak 2015, sudah mengajukan perbaikan kepada dinas terkait. Mengingat kontruksi jembatan sudah retak dan turap serta dinding penyangga jembatan pun ambrol akibat terkikis aliran Kali Cimanglid.

"Namun enggak diperbaiki juga. Padahal jembatan ini sering dilalui mobil atau motor," ujar Mustakim.

Sumber: http://goo.gl/VfbabQ

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar