Minggu, 02 Oktober 2016

Siang Dibongkar, Sore PKL Stasiun Bogor Balik Lagi

Tidak ada lagi toleransi bagi pedagang liar di Kota Hujan.Satpol PP menertibkan belasan  pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di fasilitas pedestrian depan Stasiun Bogor.

Sayangya baru dibongkar pada siang hari, sorenya para pedagang sudah memenuhi kawasan pejalan kaki tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi menjelaskan, penertiban pedagang liar merupakan rangkaian menjaga kondisi wilayah Kota Bogor dari kesemerawutan yang mulai muncul dari beberapa titik yang disinyalir menjadi titik kemacetan maupun padat PKL.

“Kami bekerjasama dengan Bimas Polres Bogor Kota. Penertiban mulai dari Jalan Merdeka, MA Salmun, Mayor Oking, Jalan Paledang, Jembatan Merah, Taman Topi, hingga Cidangiang,”  ujar Herry.

Khusus untuk pedagang yang sudah pernah ditertibkan seperti di Cidangiang,  penertiban kembali akan dilakukan jika pedagang masih bandel berjualan. Pasalnya, kawasan Cidangiang sudah pernah dilakukan penertiban beberapa waktu lalu bersama walikota.

“Termasuk dengan jembatan penyebrangan orang (JPO). Jika masih ada yang berdagang di JPO Cidangiang, itu tindakannya sudah polisional dengan pengangkutan dan penyitaan barang dagangan,” tegas Herry.

Untuk titik PKL di Jalan Mayor Oking, pihaknya menggandeng Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ). Sebab, di lokasi itu terdapat parkir dan titik kumpul angkutan kota (angkot). Karenanya dia menekankan ke DLLAJ untuk pengaturannya diatur sebagaimana mestinya.

“Jadi, PKL kita kosongkan, yang dijalan – jalan kita pindahkan ke sisi kanan supaya tidak menggangu arus lalulintas serta pejalan kaki disana,” tegasnya.

Begitu juga dengan ojek pangkalan yang parkir di badan jalan. Menurut dia, Polres Bogor Kota yang berwenang memberikan penindakan terhadap para pengemudi ojek. Dan peringatan hanya diberikan sekali saja. Jika tidak steril, maka akan dilakukan pengangkutan.

“ Kalau nanti kita buka lagi mereka masih disini, itu tindakannya sudah beda lagi. Cukup sekali pemberitahuannya. PKL di wilayah Mayor Oking juga sudah kita tertibkan , karena itu sudah mengganggu arus lalu lintas,” tandasnya.

Sumber: http://goo.gl/S5HGOM

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar