Jumat, 21 Oktober 2016

Sayembara Ditutup… 644 Nama Bus Pariwisata di Bogor Berhasil Ditampung

Sayembara nama bus pariwisata Kota Bogor ternyata mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

Setelah sayembaran ditutup, terhitung ada 644 calon nama yang disaring sesuai dengan ketentuan dan kecocokan dengan historikal Kota Hujan.

“Dari 644 nama itu kita saring lagi sesuai ketentuan. Karena ada masukan nama busnya saja, namun tidak artinya. Yang dibutuhkan itu yang lengkap, dan mengandung arti tersendiri untuk Kota Bogor,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Tri Irianto.

Beberapa nama unik yang muncul, antara laim  ‘Batagor’, ‘Boboho’, ‘Talas Bogor’, ‘Uncal’, dan beragam nama lainnya.

Namun, kata Tri, jumlah 644 nama yang masuk tersebut ada yang mengirimkan ganda. Artinya berbeda pengirim, namun dengan nama yang sama.

“Contoh, yang ngirim Batagor tuh ternyata ada 4 orang. Nah kita cari dan saring dulu yang paling lengkap,” lanjutnya.

Tri mengatakan, proses penyaringan  akan memilah hingga menjadi 500 nama, dan akan di voting dengan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) lainnya.

“Disaring lagi hingga 10 persen. Jadi selesai voting kita kombinasikan. Misalkan 50 nama mengerucut ke 20 nama, jadi yang disampaikan ke Walikota ada 20 nama. Yang akan memilih walikota langsung,” paparnya.

Sementara, bus pariwisata yang merupakan hibah dari Bank BJB tersebut sudah siap di karoseri. Untuk saat ini baru disiapkan satu unit. Namun, jika animo masyarakat lebih tinggi akan ditambah menjadi 3 unit lagi.

“ Kalau misalkan berhasil, masyarakat minat, kita tambah,” tandasnya.

Untuk informasi tambahan, pemenang sayembara akan dijanjikan hadiah yang menggiurkan. Bank Jabar Banten akan memberikan hadiah uang tunai langsung sebesar Rp 3 Juta.

Selain itu ada juga hadiah lainnya berupa naik Bus Pariwisata secara gratis selama satu tahun.

Sumber: http://goo.gl/ABLOm4

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar