Jumat, 07 Oktober 2016

Ratusan Santri di Bogor Ikuti Pekan Olahraga Pesantren

Ratusan santri yang berasal dari pesantren-pesantren di Kota Bogor, Jawa Barat akan saling bersaing dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah (POSPEDA) tingkat Kota Bogor tahun 2016.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Jana Sugiana mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari bibit dan atlet yang nantinya akan dikembangkan dan dibina sehingga bisa menjadi aset Kota Hujan ini.

"Untuk para juara dalam ajang ini akan dikirim ke tingkat selanjutnya. Mudah-mudahan para atlet yang berhasil menjadi juara bisa membawa nama baik Kota Bogor," kata Jana.

Jana menambahkan, kegitan POSPEDA 2016 merupakan pertama kali digelar di Kota Bogor, yang mana penyelenggaraannya bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Bogor dan diikuti oleh 250 santri

"Semoga mampu menghasilkan atlet berkualitas karena para santri yang mengikuti POSPEDA sudah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan dan siap mewakili Kota Bogor ke tingkat provinsi atau nasional ke depannya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bogor, Ansurullah mengungkapkan, rasa syukurnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Lewat perhelatan ini, para santri mempunyai kesempatan yang sama untuk mengasah potensi dirinya.

"Para santri juga memiliki potensi yang sama dengan yang lain, melalui kegiatan ini mereka memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan dan mengasah potensi mereka," ujarnya.

Dalam kegiatan ini peserta akan bersaing dalam delapan cabang olahraga yaitu bola basket, futsal, voli, tenis meja, sepak takraw, badminton, hadang dan atletik. Kegiatan tersebut akan dimulai sejak 6-12 Oktober 2016.

Sumber: http://goo.gl/flJ76R

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar