Rabu, 12 Oktober 2016

Peluang Bisnis Nih.. Buket Bunga Berbahan Kain ini Lagi Tren

Bagi yang suka bunga, bisnis hand bouquet lagi menjamur. Bunganya pasti awet karena bahan buket bunga cantik ini dari kain atau kertas. Apalagi dari bahan flannel yang tidak kalah lucu.

Fitri Handayani (22) memiliki usaha buket bunga Banjarmasin yang dipasarkan secara online. Bisnis buket bunga berbahan kain atau kertas ini menjadi tren tahun 2016. Inspirasinya dari seorang kekasih yang biasanya hanya memberikan bunga hidup, namun cepat layu. Ia pun mencoba menjalankan bisnis ini.

Sasarannya semua kalangan, terutama mahasiswa dan remaja. Untuk harga, tergantung permintaan dari pelanggan. “Sesuai budget mereka lah, kita buatkan. Standarnya, harga yang kami patok berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 120 ribu per buket,” ujarnya.

Bahan yang disediakan dari flannel, kertas, maupun satin. Tapi yang paling diminati adalah yang bahan flannel. “Apalagi kalau musim wisuda, penjualan meningkat. Omzet yang kami raih per bulannya bisa mencapai Rp 2 juta,” tambah warga Jl Pengambangan ini.

Gusti Saldju juga punya bisnis online perishop di BBM dan Instagram. . Mahasiswi lulusan Pendidikan Bahasa Inggris ULM ini menjual dua macam hand bouquet. Baik bunga mawar asli maupun bunga yang berbahan flannel dan kertas. “Sekarang lagi kekinian orang-orang cari bunga sebagai bingkisan. Tidak hanya kalangan muda, semua kalangan pun menjadi sasaran kami,” katanya.

Saldju memiliki beberapa reseller di daerah Kalsel. Seperti Balangan, Barabai dan Amuntai. “Kapanpun jika ada yang pesan kami siap. Kami berjualan secara langsung ketika ada momen wisuda, buka stand dari kuliah dulu hingga sekarang,” terangnya.
Bisnis ini dilakoni karena awalnya memang suka bunga. Iseng-iseng posting di instagram dan BBM. “Eh, banyak yang nanyain beli di mana. Akhirnya coba-coba dan sekarang berani nyetok barang terus buka toko,” tambahnya.

Omzet penjualannya kurang lebih Rp 1 juta per bulan. Semuanya tergantung orderan. Bahannya bisa dari kain flannel. Sedangkan bunga kertas bahannya dari kertas crepe atau origami. “Caranya simpel kok, cuma digunting sesuai bentuk bunga lalu dilem,” tuntasnya.

Sumber: http://goo.gl/V8XLYQ

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar