Minggu, 02 Oktober 2016

Parah… Toko Obat Kuat Berdiri Bebas di Bogor!

Orang tua perlu mengawasi pergaulan anak mereka. Pasalnya, beredar toko obat kuat yang menjual barang dagangannya secara terbuka.

Apalagi disana juga dijual beraneka barang kebutuhan biologis suami istri. Dikhawatirkan bakal disalahgunakan oleh anak di bawah umur. Jika si pengelola toko tak memberlakukan pengawasan.

Salah satu warga, Sheli Pratiwi mengaku khawatir dengan maraknya toko obat kuat di Jalan Raya Ciawi. Terlebih, lokasinya tidak jauh dari sekolah.

“Jangan sampai anak saya main dan jajan ke tempat begituan. Apalagi, belum lama ini banyak pelajar yang terjerumus pergaulan bebas. Semoga bisa ditertibkan. Jangan hanya PKL saja,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Ciawi Bambang Setiawan mengaku tidak akan tebang pilih. Jika melanggar akan ditindak.

“Tak hanya PKL. Toko obat kuat pun juga akan mengalami hal sama,” tegasnya.

Sementara praktisi kesehatan, dr.Desriza menyebutkan, obat kuat sangat berbahaya bagi kesehatan. Apalagi jika tak lulus uji klinis dari Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

“Kalau untuk orang yang sudah menikah, secara psikologis akan mengganggu interpersepsi kehidupan rumah tangga mereka. Namun untuk mereka yang belum menikah, bisa menimbulkan penyimpangan seksual,” singkatnya.

Sumber: http://goo.gl/rjZHIq

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar