Jumat, 14 Oktober 2016

Pakai Bahasa Isyarat , Ojek Stasiun Bogor Langganan Turis Asing

Sejumlah tukang ojek yang mangkal di Stasiun Bogor mengaku selama ini penumpang langganan mereka adalah turis asing.

Para turis yang baru turun dari kereta itu biasanya minta diantarnya ke hotel atau ke lokasi wisata di Bogor.

"Kebanyakan minta diantar ke Kebun Raya Bogor," ujar Yudi salah satu tukang ojek Stasiun Bogor.

Yudi mengatakan, turis asing yang baru tiba di Stasiun Bogor banyak yang tidak bisa berbahasa Indonesia.

Selain minta diantar ke tempat wisata, beberapa turis juga ada yang langsung diantarkan ke hotel.

"Iya mereka biasanya dari Jakarta terus mau liburan ke Bogor pakai kereta, dari Stasiun ada juga bule yang naik Ojeg minta diantar ke hotel" ujar Yudi seorang tukang ojeg Stasiun.

Yudi menambahkan biasanya wisatawan bicara bahasa Indonesianya masih terbata-bata.

"Kalau gak bisa paling pakai bahasa isyarat," katanya.

Yudi yang dahulu adalah seorang loper koran ini kini memilih beralih profesi bersama beberapa temannya menjadi tukang ojek.

Pekerjaan sebagai tukang ojek ini pun sudah dijalaninya selama kurang lebih 3 tahun lalu.

"Iya kan di stasiun sudah enggak boleh dagang, lagian sekarang handphone udah pada bagus, orang nyari apa-apa di internet, jadi kita pindah ngojek aja," katanya.

Untuk membedakan kalau dia dan teman-temanya tukang ojek, Yudi memakai jaket khusus berwarna biru.

Di jaket tersebut terdapat tulisan 'Ojek Stasiun'.

Hal itu dimaksudkan agar penumpang merasa aman sebab jasa yang mereka gunakan memiliki identitas.

"Kalau pakai jaket begini kan kita ada identitas jadi orang juga aman pakai jasa kita, karena kita juga takut kalau mau berbuat jahat," ujarnya.

Dalam sehari Yudi mendapatkan pemasukan hingga Rp 100 ribu, namun saat ramai seperti hari libur ia bisa mengantongi Rp 200 ribu

Sumber: http://goo.gl/TAcqCh

Reactions:

1 komentar:

  1. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, semuanya penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com
    Whatsapp Syarikat +1 (304) 997-4034
    E-mel saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus