Kamis, 13 Oktober 2016

Pabrik Olahan Ikan dan Kepiting Siap Beroperasi di Bogor

Di tengah tersendatnya industri perikanan, PT KML Ichimasa Foods sebagai perusahaan makanan ikan olahan siap beroperasi di Sentul, Jawa Barat. Perusahaan patungan antara Ichimasa Kamaboko asal Jepang dan Kelola Mina Laut (KML) dari Indonesia ini akan memproduksi kanikama atau kepiting olahan.

Peresmian beroperasinya PT KML Ichimasa Foods ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh CEO PT Kelola Mina Laut Mohammad Nadjikh dan Presiden Direktur Ichimasa Kamaboko Co., Ltd. Masahiro Nozaki di Sentul, Bogor.

“Kami mengucap syukur dan berterima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga perusahaan yang memproduksi ikan dan kepiting olahan ini mulai beroperasi. Tentu tidak hanya sekedar investasi tetapi juga meningkatkan dampak ganda pada masyarakat dari aktivitas yang kami lakukan,” tegas Najikh dalam sambutan acara tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Bogor Nurhayanti, mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani, jajaran direksi dari KML dan Ichimasa Kamaboko, para pelaku usaha makanan olahan, Wakil Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Anas M Fuzi, serta sejumlah alumni IPB.

Nozaki menjelaskan bahwa pihaknya memutuskan untuk bekerja sama dengan KML karena melihat perusahaan tersebut sudah teruji dalam produk olahan ikan. Ketersediaan bahan baku dan kualitas produksi yang selama ini sudah masuk ke pasar Jepang merupakan pengalaman yang sangat bagus.

“Kami akan menproduksi dengan kualitas tinggi dan harga yang kompetitif. Diharapkan investasi ini juga akan mengoptimalkan tenaga kerja berkualitas dan menyerap sumber daya di Bogor dan sekitarnya,” kata Nozaki.

Seperti diketahui, KML yang berbasis di Surabaya ini sudah berpengalaman dalam produksi ikan olahan berkualitas ekspor. Sedangkan Ichimasa Kamaboko merupakan salah satu produsen kanikama atau imitation crab stick terkemuka di Jepang.

Sumber: http://goo.gl/N2RdJl

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar