Jumat, 14 Oktober 2016

Mahasiswa IPB Peringkat 9 di Kompetisi Scrabble Dunia

Ario Ananda Alifianto, mahasiswa Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (FEM-IPB) meraih peringkat 9 (top ten) dalam acara kompetisi tahunan scrabble tingkat dunia “Mind Sport International (MSI) World Scrabble Championships 2016 pada 31 Agustus lalu di Lille, Perancis. Ario meraih peringkat 9 dari 120 peserta scrabble divisi bahasa Inggris yang diikuti 40 negara. 

Ario satu-satunya peserta perwakilan resmi Indonesia, setelah lolos seleksi  Indonesian Scrabble Federation.

Ario mengungkapkan, scrabble diakui dunia internasional sebagai olah raga pikiran, namun masih banyak orang Indonesia yang belum mengetahui apa itu scrabble dan banyak yang menganggapnya hanya sebagai permainan mengisi waktu luang. Ario mengaku mulai mengenal scrabbledari game di komputer dan menekuninya sejak duduk di bangku kelas 2 SMA .

“Saya hobi scrabble sejak SMA. Awalnya saya tahu dari game komputer, terus diajak teman dari english club, ternyata seru dan menantang, kemudian coba ikut lomba scrabble,” kata Ario, kemarin.

Menurut Ario, kiat agar menembus top ten salah satunya, tak lain karena selalu menyempatkan diri berlatih scrabble. 

Scrabble merupakan salah satu permainan yang  dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sekaligus mengasah otak. Scrabble merupakan permainan menyusun kata yang dimainkan dua atau empat orang dengan mengumpulkan poin berdasarkan nilai kata yang dibentuk. 

Scrabble telah masuk dalam olah raga pikiran (mind sport) seperti catur. Di Indonesiascrabble banyak diminati. Hal ini ditunjukkan dengan terbentuknya organisasi scrabble seperti Indonesian Scrabble Federation.

Sumber: http://goo.gl/R1zVRN

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar