Rabu, 19 Oktober 2016

Kunci Keberhasilan 4 Franchise Terkenal

Konsistensi menjadi salah satu kunci terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis. Sebab yang tersulit dan membangun bisnis bukan mencapai kesuksesan, tapi mempertahankannya. 

Empat perusahaan waralaba (franchise) ternama yakni Bakmi Naga, Martha Tilaar Salon Day Spa, Shop & Drive dan Quick Chicken sepakat akan hal tersebut. Keempat perusahaan tersebut memiliki kunci tersendiri untuk menjaga eksistensi di industri waralaba yang semakin ketat.

Bakmi Naga 
"Kunci untuk bertahan ya menjaga konsistensi. Kalau dari kami kebetulan food and beverage, itu penting. Kami juga terus berusaha mengedukasi masyarakat ayo makan bakmi sehat. Karena kami tidak memakai bahan pengawet. Nah itulah yang terus kami jaga," kata Owner Bakmi Naga Susanty Widjaya.

Martha Tilaar Salon Day Spa 
"Tentu konsistensi dalam menjaga kualitas itu penting. Pemilihan franchisee (mitra) juga penting. Karena Martha Tilaar tidak terlalu agresif untuk mencari mitra. Kami ingin mereka juga punya passion yang sama, jadi tidak hanya modal ada dan tempat yang bagus saja," kata General Manager Marta Tilaar Salon Day Spa Ita Utamiwati

Shop & Drive 
"Kalau kami terus jaga agar franchisee kami terus profit. Oleh karena itu kami tidak terima mitra begitu saja, kami harus lihat lokasinya, kalau tidak menjanjikan tidak kami terima. Untuk pelangan kami juga terus berinovasi, ada program every day is crazy day. Itu promo terus setiap hari. Jadi inovasi itu penting," kata Head Retail Marketing & Business Development Department Astra Otto Parts Lie Se Chiang

Quick Chicken 
"Kami selalu jaga disiplin, kualitas dan kebersihan. Kami juga terus melakukan inovasi. Hampir setiap 6 bulan sekali kami selalu develop produk baru. Jadi produk yang sudah lama kami coret dari buku menu. Itu agar pelanggan selalu fresh," kata CEO Quick Chicken Bedi Zubaedi.

Sumber: http://goo.gl/C3JPKt

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar