Selasa, 18 Oktober 2016

Kreatif, kakek tua di Bogor ini jual mainan unik buatannya sendiri

Banyak orang yang beranggapan kalau usia sangat mempengaruhi produktivitas kerja. Nyatanya, banyak orang yang membuktikan kalau usia tak menghalangi untuk tetap bekerja. Salah satunya seorang kakek di Bogor yang tetap berjualan mainan. Bahkan yang membuat salut, kakek itu menjual mainan buatan tangannya sendiri.

Cerita tentang kakek kreatif itu muncul pertama kali dari status akun Facebook Lilik Falupi. Pada statusnya, ia mengajak teman-temannya di daerah Bogor untuk membeli karya asli dari si kakek yang tak diketahui namanya ini.

"Buat temen2 yang di daerah Bogor boleh nih dibeli oleh2 buat anak2nya, skali2 beli langsung dr pengrajinnya jangan di toko terus.....ini barang aseli handmade dibuat oleh si bapak dan pastinya murmer....oh ya klo mau beli bisa langsung ke tkp di depan #gumaticafe #paledangbogor #depan SD polisi 1 #ninja #handmade," tulisnya di status Facebook.

Status yang dilengkapi dengan foto karya si kakek ternyata menarik banyak orang untuk bisa membantu sekaligus memiliki mainan unik yang dibuat si kakek. Hingga saat ini, status itu sudah dishare lebih dari 2.800 kali. Kebanyakan netizen salut dengan kreativitas si kakek yang meski sudah tua tetap bisa membuat mainan unik seperti itu.

"Dibeli dong kaka, katanya sehari cuman bisa bikin 1 dan harganya murmer, satu tokoh 15rb an," tambah Lilik Falupi di kolom komentar statusnya.

"Wuihhhh bisa kerennnn gitu. Detail teknik cat dan detail karakternya," komentar Agustinus Kipplie Final Christiani.

"Suka pindah2 nih jualannya...dulu di polpat...naruto versi bogor...," komentar Wasi Ananta Seta.

"Aq pernah beli...murmer..dari kain perca...bisa di koleksi lho..aq bawa ke solo sbg oleh2...," komentar Hermawan Budi Utomo.

Banyak sekali netizen yang berkomentar ingin mempunyai mainan itu dan menanyakan alamat si kakek itu berjualan. Beberapa netizen yang tinggal di Bogor ternyata juga mengetahui keberadaan kakek itu.

"Jl.Raya Paledang Tepatnya di sdn polisi 1 yang bersebrangan dengan Gumati Cafe. Untuk Yg dari Stastiun Bogor Tinggal Naik angkot 02 dan Kasih tau alamat itu.thx," komentar Rangga Bima menerangkan alamat detail kakek itu berjualan.

Wah...kakek kreatif. Jangan menyerah sama keadaan ya, kek! Tetap semangat.

Sumber: http://goo.gl/BzFoVP

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar