Jumat, 07 Oktober 2016

Jajanan Bogor - Bukan Hanya Besar, Cakwe Ini Punya Aneka Isian yang Enak Pisan

Bagi foodies yang suka ngemil, wajib mencoba, Cakwe Medan Mawar yang terletak di Jalan Padjajaran, tepatnya di depan Martabak Air Mancur, Bogor Timur, Kota Bogor.

Jeremi Wanto pemilik gerai Cakwe Medan Mawar mengatakan, cakwe buatannya berbeda dengan cakwe lainnya.

"Cakwe Medan ini punya rasa yang khas, dari segi ukuran juga beda, bisa mencapai 20 cm lebih, boleh dibandingkan rasanya dengan cakwe lainnya," kata Jeremi.

Saus atau sambal untuk pelengkap cakwe mawar ini juga memiliki rasa yang khas dan beda dengan yang lainnya, pasalnya, Jeremi telah memodifikasi sausnya untuk menambah kenikmatan dan kelezatan cakwe buatanya.

"Lalu sausnya juga kita racik dengan bumbu yang special, jadi rasanya pasti beda dengan yang lain, pilihannya ada bumbu kacang dan bumbu cuka," kata Jeremi.

Selain itu, Cakwe Medan Mawar menawarkan aneka pilihan topping untuk bagian dalam cakwenya.

"Untuk menunya ada cakwe isi daging ayam, cakwe isi daging asap atau sandwich, dan ada cakwe isi daging udang, jadi tidak hanya cakwe original saja yang kita jual," katanya.

Dilihat sari segi harga, Cakwe Medan Mawar bisa dibilang cukup murah, dengan harga Rp 5000 kamu sudah bisa menikmati satu biji cakwe original.

Untuk cakwe isi daging ayam dijual seharga Rp 7.500, sementara cakwe isi daging udang Rp 9.000, dan cakwe isi daging asap Rp 15.000.

Cakwe Medan Mawar ini hanya tutup di hari Selasa saja, selebihnya, gerai cakwe milik Jeremi selalu buka, mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Sumber: http://goo.gl/2WLj6R

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar