Senin, 24 Oktober 2016

Hore IPB Punya Mobil Listrik Sumbangan dari Pupuk Kaltim

Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat hibah berupa dua unit mobil listrik (golf car) dari Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang, Kalimantan Timur.

Mobil listrik itu terdiri dari satu unit mobil listrik enam tempat duduk dan satu unit mobil listrik empat tempat duduk.

Siaran pers Humas IPB yang diserah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua Umum Pengurus YPK, Ir Lola Karmila dan Sekretaris Institut IPB, Dr Ibnul Qayim di Ruang Sidang Pola Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Wakil Rektor bidang Riset dan Kerjasama IPB, Prof Dr Anas Miftah Fauzi mengatakan IPB menyambut baik dukungan YPK dalam meningkatkan kualitas pelayanan transportasi di kampus IPB.

Dikatakannya, bahwa ini merupakan bagian utama dari upaya IPB untuk menerapkan Green Transportation (GT) yang mengarah pada Green Campus (GC).

"Saat ini tren sivitas akademika IPB dalam menggunakan mobil listrik semakin meningkat. Oleh karena itu, IPB akan terus mengupayakan agar jumlahnya optimal sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Sementara, Ir Lola Karmila mengatakan banyak kerjasama yang telah dijalin antara YPK dengan IPB, diantaranya program Beasiswa Utusan Daerah (BUD), sosialisasi IPB, dan pemberian hibah dua mobil listrik yang dilakukan saat ini. 

"Semoga dua unit mobil listrik ini dapat bermanfaat dan berguna untuk mendukung Green Transportation di Kampus IPB yang asri. Saya berharap kerjasama sebelumnya terus berlanjut dan membuka kembali kerjasama lainnya," ujarnya.

Setelah penandatanganan berita acara, rombongan YPK berkesempatan keliling kampus IPB menggunakan mobil listrik.

Sumber: http://goo.gl/WrexqO

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar